Menu

E2L-Mantap Launching Penyaluran Bansos Beras Kemensos

  Dibaca : 85 kali
E2L-Mantap Launching Penyaluran Bansos Beras Kemensos

 

Indopostmanado.com, Talaud — Sekira 5619 Kepala Keluarga(KK) di Kabupaten Kepulauan Talaud terima Bantuan Sosial beras pemerintah pusat.

Bantuan tersebut di Launching langsung oleh Bupati Talaud, dr. Elly Engelbert Lasut (E2L) dan didampingi Wabup, Drs. Moktar Arunde Parapaga(Mantap) di kediaman Bupati di Melonguane, Kamis(15/10/20) siang tadi.

Menurut Bupati Lasut, hadirnya bantuan sosial beras pemerintah melalui Kementerian Sosial ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Talaud. Untuk itu, kita harus berterima kasih kepada pemerintah pusat yang telah menyiapkan beras yang berkualitas baik.

Khususnya kepada Kepala Dolog Melonguane diucapkan terima kasih atas partisipasinya dan kerja keras dalam menyiapkan beras dolog yang berkualitas untuk masyarakat Penerima Keluarga Harapan(PKH).

” Terima kasih kepada pemerintah pusat yang telah memberikan bansos beras bagi masyarakat Talaud,” ungkap Bupati Lasut saat launching di kediamannya kemarin.

Lanjutnya, sekira 250 ton beras bantuan sosial bagi masyarakat perbatasan Talaud yang disiapkan oleh pemerintah pusat. Dimana dalam 3 bulan ini akan disalurkan secara marathon kepada 5619 penerima bantuan tersebut sesuai data.

” Diharap program ini sukses dalam memajukan kesejahteraan masyarakat Talaud. Semoga bantuan sosial ini dapat berguna bagi keluarga,” kata E2L yang dekat dengan masyarakatnya.

Sementara Wabup Parapaga mengatakan, sungguh luar biasa pemerintah pusat telah memberikan bantuan sosial beras kepada masyarakat Talaud.

” Ditengah pandemik COVID-19 ini, segala bantuan itu sangat berguna bagi masyarakat. Apalagi pemerintah pusat melalui Kementrian Sosial telah memberikan bantuan beras yang sangat luas biasa,” ujar Parapaga dengan senyum.

Terpisah, Kepala Gudang Dolog Melonguane, Theopilus Herendoli mengatakan proses penyaluran beras bantuan Kementriam Sosial ini dilakukan 3 bulan sekali. Untuk Talaud ada 5619 PKH.

Proses penyalurannya juga didampingi dari pendamping PKH tingkat kecamatan di Kabupaten Talaud. Sedangkan untuk kami dari Dolog, hanya sebagai penyedia stok beras bantuan dari Kementrian.

” Penyaluran pertama hari ini akan dilakukan di Kecamatan Melonguane dan Melonguane Timur. Dimana penyalurannya dilaksanakan 3 bulan sekali,” jelas Herendoli.

Menurutnya, dalam penyaluran bansos beras ini diharapkan sampai pada penerima sesuai data sebelumnya.

Paulince Tumara, warga Kecamatan Melonguane salahsatu penerima bansos beras tersebut mengatakan, dirinya sangat senang mendapatkan perhatian bantuan sosial dari pemerintah daerah. Bantuan ini akan dijadikan motivasi untuk bekerja keras dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari sebagai warga petani.

” Terima kasih banyak kepada pemerintah daerah atas bantuan beras yang telah diberikan kepada kami. Diharap juga pemerintah pusat agar tetap memberikan bantuan sosial beras hingga pada Desember 2020,” harap Tumara. (Jasman)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional