Menu

Wabup Mitra Entry Meeting dengan BPK

  Dibaca : 28 kali
Wabup Mitra Entry Meeting dengan BPK
Jocke Legi

MITRA—Wakil Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) Drs Jocke Legi apresiasi pelaksanaan Entry Meeting Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Sulawesi Utara (Sulut), bertempat di ruang Pertemuan Kantor Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Mitra. Dalam sambutan Bupati Kabupaten Mitra James Sumendap SH, dibacakan Wakil Bupati Mitra Drs Jocke Legi mengatakan, kami memberikan apresiasi kepada BPK RI perwakilan Sulut yang selama kurang lebih 25 hari di Kabupaten Mitra. Apa yang menjadi catatan dalam pemeriksaan kali ini, sementara kami akan segera tindak lanjuti. “Dalam upaya pemerintah Pusat untuk menjaga akuntabilitas dan transparansi dalam pengelolaan Keuangan Negara. Pemkab mitra, mengucapkan terima kasih kepada tim BPK RI perwakilan Sulut yang telah melakukan pemeriksaan keuangan pendahuluan,” ujar Wabup.

Dimasa pademi Covid-19, yang melanda Indonesia termasuk di Kabupaten Mitra. Maka pemerintah Pusat, serta Pemerintah Daerah mengeluarkan anggaran belanja tak terduga. Itu semua demi pencegahan Covid-19, berkenaan dengan hal ini BPK RI yang merupakan salah satu lembaga negara diberikan kewenangan melakukan pemeriksaan transparansi keuangan. Terus akan melakukan pemeriksaan, terhadap kinerja di Kabupaten Mitra Khususnya. “Saya meminta kepada kepala-kepala Dinas yang terkait harus pro aktif dalam pemeriksaan ini. Agar supaya proses pemeriksaan dapat berjalan lancar, serta apa yang menjadi target kita tercapai,” pungkasnya.

Begitu juga halnya dengan, pelaporan administrasi yang dari awal sudah di tekankan agar zero pelanggaran. Disamping pengaturan administrasi yang terus dilakukan sesuai dengan aturan, kami juga menekankan kepelayanan kepada masyarakat tidak di kesampingan, malahan harus jadi diutamakan. “Harapan kami, dalam pemeriksaan nantinya, agar tetap mengedepankan Protokol Kesehatan. Begitu juga tim BPK RI terus mengadakan pembinaan kepada seluruh staf yang ada di Pemkab Mitra. Agar kedepannya pengelolaan anggaran terutama penanganan Covid-q9 bisa dilaksakan lebih baik lagi,”tutup Wabup.

Adapun yang ikut hadir dalam Entry Meeting BPK RI Perwakilan Sulut yaitu, Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mitra David H Lalandos AP.MM, para Asisten I Jani Rolos, S.Sos, ME, Asisten II Drs.Jotje Wawointana, Asisten III Drs. Frits Mokorimban, Kepala Keuangan Daerah Mecky Tumimomor, Inspektorat Marie Makalow, Kepala Dinas Kesehatan dr. Helny Ratuliu, Kepala Dinas Sosial Frangky Wowor S.Sos, Kepala Dinas PUPR Rommi Ole, ST, Kepala Dinas UMKM Drs. Gotlieb H. Mamahit, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Ir.Vecky Monigir, ME. (jly)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional