Menu

Sasingen Rapat Virtual dengan KPK

  Dibaca : 59 kali
Sasingen Rapat Virtual dengan KPK
SITARO — Bupati Evangelian Sasingen, mengikuti kegiatan Monitoring dan Dalam Monitoring Center of Prevention (MCP) dan Monev Penanganan COVID-19 secara virtual melalui aplikasi zoom yang dilaksanakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi  ZZGSD (KPK). Dalam penyampaiannya, bupati mengatakan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut komitmen bersama Kepala Daerah atas Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi.
“Ini adalah tindaklanjut dari apa yang jadi komitmen, kami selaku kepala daerah dengan KPK-RI atas program pemberantasan korupsi”kata Sasingen.
Lebih lanjut lagi bupati Sasingen mengharapkan agar ke delapan OPD bidang MCP dan OPD yang menangani COVID-19 agar mengikuti dan memperhatikan dengan baik apa yang disampaikan oleh KPK agar dapat diperbaiki pola kerja sehingga segala kekurangan bisa diperbaiki.
“Ikuti dan perhatikan apa yang disampaikan oleh pihak KPK agar segala kekurangan dapat diperbaiki,” tuturnya.
Di akhir penyampaiannya Sasingen mengatakan akan mengawal langsung perbaikan dan dari masing-masing Bidang 8 MCP ini sehingga bisa menjadi lebih baik lagi.
“Perbaikan dari ke delapan bidang MCP ini akan kita kawal langsung sebagai bukti tindakan nyata komitmen dalam pencegahan korupsi di Kabupaten Kepulauan Sitaro,” ungkapnya.
Sementara itu Koordinator Wilayah 3 KPK RI Aida Ratna Zulaida mengatakan, sejauh ini Pemda Kabupaten Sitaro sudah cukup baik dalam upaya pencegahan korupsi, dan masih ada beberapa kekurangan yang perlu untuk dilengkapi dan diperbaiki.
“Sejauh ini, Sitaro sudah cukup baik, kendatipun ada beberapa kekurangan yang masih perlu untuk diperbaiki” singkatnya.
Sekedar diketahui bahwa ikuti mendampingi bupati saat Monev ini adalah Sekretaris daerah kabupaten Sitaro, Drs Herry Bogar MM. Dan kedelapan bidang MCP yang dimaksud adalah Inspektorat, Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Donas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Sekretariat DPRD, Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah, Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda, Bagian Organisasi Setda; dan OPD yang menangani Covid-19 yaitu : Dinas Kesehatan, RSUD Lapangan Sawang, RSUD Tagulandang, Dinas PUPRP dan KP, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Sosial, Dinas Perindustrian Perdagangan dan Tenaga Kerja, Dinas Pangan dan Pertanian, Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran. (gus)
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional