Menu

Objek Pariwisata Talaud Dilirik “Orang Asing”

  Dibaca : 46 kali
Objek Pariwisata Talaud Dilirik “Orang Asing”
Wabup Moktar Arunde Parapaga didampingi Kepala Dinas Pariwisata Fanmy Unsong saat membuka kegiatan pelatihan tata kelola destinasi wisata dan home stay.

Indopostmanado, Talaud — Pengembangan objek pariwisata di Kabupaten harus ditopang dengan keindahan dan kepuasan pengunjung. Jika hanya Indah tanpa Kepuasaan, itu tidak lengkap dan itu harus menyatu.

“Jadi kunci pariwisata adalah kepuasan. Anda puas beritahu teman. Namun kalau tidak puas rahasiakan,” ujar Parapaga saat menghadiri pelatihan tata kelola destinasi wisata dan home stay yang digagas Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Talaud, di Penginapan Kanaan, Kamis (22/10/20).

Dikatakannya, Pariwisata adalah salah satu visi-misi pemerintahan E2L-Mantap dan menjadi sektor andalan di Kabupaten Kepulauan Talaud.

” Tahun depan kita akan memulai perencanaan. Jauh sebelum saya sudah usulkan bahwa ada agenda dunia yang coba kita bungkus misalkan Sail Porodisa, kerja sama dengan Hankam. Datangkan seluruh kapal perang. Undang Amerika. Kita ini kan daerah perbatasan, daerah laut. Tapi pertanyaan siapkah penginapan, siapkah home stay,” kata Parapaga.

Lanjutnya, dirinya meminta agar dalam mengantisipasi libur nasional, pemilik pariwisata dan tempat hiburan agar menetapkan protap kesehatan.

“Yang memiliki lokasi tempat wisata harus mengantisipasi apalagi menghadapi libur nasional. Jangan lalai, tetapkan protap kesehatan. Jangan sampai ini menjadi ancaman menambah klaster corona,” pesan Parapaga.

Diketahui, destinasi objek pariwisata di Talaud itu sudah dilirik Orang Asing karena mempunyai nilai karakteristik tersendiri dibanding daerah lain. Yakni Objek Wisata Sarra di Melonguane.

Dihadiri, Wakil Bupati, Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Talaud, Kadis Kesehatan Talaud, Akademisi Unika Della Sale Manado dan UNSRAT, serta perwakilan peserta ditiap saerah objek wisata di Kabupatem Talaud. (Jasman)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional