Menu

Danrem Santiago Tutup Latihan Penanggulangan Bencana Bolmut

  Dibaca : 39 kali
Danrem Santiago Tutup Latihan Penanggulangan Bencana Bolmut
SUKSES: Penutupan latihan penanggulangan bencana, yang digelar di Desa Sangkub Satu, Bolmut.

BOLMUT– Latihan penanggulangan bencana alam banjir dan tanah longsor di Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), resmi ditutup Danrem 131/Santiago, Brigjen TNI Prince Meyer Putong.
penutupan  di lapangan Imokima Desa Sangkub Satu, Bolmut turut dihadiri Bupati Bolmut Depri Pontoh.

Danrem mengatakan,  latihan ini bertujuan untuk melatih prajurit TNI, Polri dan instasi terkait serta pemerintah daerah,  dalam rangka melayani dan pemberian bantuan kepada masyarakat. “Khususnya  di wilayah Bolmut jika terjadi bencana, kita sudah lebih mudah dan sudah siap untuk  berkoordinasi serta mengerti apa yang akan kita perbuat sesuai dengan tugas masing masing,” katanya, dalam upacara penutupan.

Danrem menambahkan Bolmut dipilih untuk kegiatan latihan karena sering terjadi bencana alam. Untuk itu latihan mengandung pesan supaya perlu menjaga dan lestarikan hutan serta lingkungan  hidup di sekitar.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati dan wakil Bupati serta Forkopimda  yang sangat mendukung kegiatan ini sehingga boleh berjalan dengan baik dan lancar,” pungkas Danrem.

Sementara Bupati Bolmut mengucap terima kasih  kepada Korem 131/Santiago dan jajaran yang sudah memilih Bolmut sebagai tempat penyelenggaraan latihan.
“Saya mengikuti beberapa hari latihan ini sangat menguntungkan bagi kami pemerintah sehingga bila terjadi bencana kami pun sudah tau dengan cepat dan terkoordinasi dengan baik,” tutur Pontoh

“Saya berharap latihan seperti ini kalau bisa dilaksanakan setiap tahun di daerah kami, bahkan kalu bisa per Tri wulan karena memang kegiatan ini sangat baik,” sambungnya. (air)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional