Menu

TNI AD Bantu Warga Produksi VCO

  Dibaca : 28 kali
TNI AD Bantu Warga Produksi VCO
Kolonel M Jaelani.

MANADO – Komando distrik militer (Kodim) 1314/Gorontalo Utara melaksanakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 yang dilaksanakan di Kecamatan Atinggola, Gorontalo Utara.

Kegiatan sekaligus program terpadu lintas sektoral meliputi pembuatan jalan yang menghubungkan Desa Imana dan Desa Ilomata serta membantu karang taruna Desa Imana memproduksi Virgin Coconut Oil (VCO) atau minyak kelapa murni di Desa Imana, Kecamatan Atinggola, Kabupaten Gorontalo Utara.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XIII/Merdeka Kolonel Kav M Jaelani mengatakan, dimasa tatanan hidup baru/new normal memaksa seseorang mengubah pola hidup agar tetap sehat dan bugar terlebih lebal terhadap virus.

“Di zaman pandemi covid-19 ini membuat kita harus merubah pola hidup agar selalu dalam keadaan sehat, bugar dan kebal terhadap segala serangan virus,” kata Kapendam.

Banyaknya kandungan dari VCO tersebut sehingga anggota satuan tugas TMMD ke109, Kodim 1314/Gorontalo Utara mengajak anak muda karang taruna Desa Imana untuk memproduksi minyak kelapa murni, karena dapat menurunkan kadar kolestrol, mengurangi risiko kanker, serangan jantung.

“Untuk mendapatkan khasiat dari minyak kelapa murni ini kita bisa langsung mengonsumsinya atau bisa juga dengan mencampurkan ke dalam makanan segar ataupun makanan siap saji,” kata Jaelani sembari menambahkan akan membantu memasarkan produksi tersebut.

Dikatakan apa yang dilakukan dilakukan prajurit TNI AD, merupakan salah satu pembuktian kalau kehadiran mereka bukan sekadar mengamankan wilayah saja, melainkan memiliki tugas untuk memberikan efek positif kepada masyarakat.

“Saya senang aparat TNI telah membantu pemerintah dalam meningkatkan potensi. Selain ditugaskan untuk turun di medan perang, mereka pun memiliki tugas sosial yang tinggi, yakni membantu masyarakat di Gorontalo Utara,” kata Jaelani. (ing)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional