Menu

Brigjen Darmoko Jabat Wakapolda Sulut

  Dibaca : 28 kali
Brigjen Darmoko Jabat Wakapolda Sulut
PELANTIKAN: Prosesi pengambilan sumpah pejabat baru saat berlangsung di aula Catur Prasetya, Mapolda Sulut.

Kapolda Juga Lantik 2 Kapolres

MANADO – Brigjen Pol Rudi Darmoko, yang sebelumnya menjabat Direktur Program Pasca Sarjana PTIK Lemdiklat Polri, kini menjabat Wakapolda Sulut. Menggantikan  pejabat lama Brigjen Pol Yadi Suryadinata dimutasikan ke Baintelkam Polri.
Serah Terima jabatan (Sertijab) dipimpin Kapolda Sulut Irjen Pol RZ Panca Putra berlangsung di Mapolda Sulut. Dilanjutkan Sertijab Kapolres Minahasa Tenggara (Mitra), dan Kapolres Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), serta pelantikan Direktur Perawatan Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) Polda Sulut.

Adapun jabatan Kapolres Bolmut kini dijabat AKBP Wahyu Purwidiarso sebelumnya bertugas di Lemdiklat Polri, menggantikan AKBP Eko Kurniawan dipindah sebagai Direktur Tahti Polda Sulut.
Kapolres Minahasa Tenggara (Mitra) kini dijabat AKBP Rudi Hartono sebelumnya bertugas di Lemdiklat Polri, menggantikan AKBP Robby M Rahadian dipindah tugas sebagai Wadir Reskrimsus Polda Sulut.

Saat pisah sambut, Brigjen Pol Suryadinata menyampaikan apresiasi atas kebersamaan selama menjabat sebagai Wakapolda Sulut.

Menurutnya, masa tugas yang terbilang cukup singkat, cukup memberikan kesan mendalam. Apalagi ada 2 Kapolda yang dilaluinya bersama. “Semuanya banyak manfaat yang bisa saya petik, terutama terkait kepemimpinan.
Mantan Direktur Intelkam Polda Sulut inipun menyampaikan terima kasih atas kebersamaan, keceriaan dan kekeluargaan yang sudah tercipta selama ini.

“Dan tidak lupa sebagai manusia biasa, kami menyampaikan permohonan maaf jika banyak khilaf dan salah,” ucap Brigjen Suryadinata.

Sementara itu, Brigien Darmoko menyatakan siap untuk melaksanakan tugas. “Kami siap untuk melaksanakan tugas membantu Bapak Kapolda, semoga keberadaan kami bisa bermanfaat bagi Polda Sulut,” ujar Wakapolda Sulut baru.

Kapolda Sulut menyampaikan apresiasi kepada para pejabat lama atas tugas dan pengabdian.

“Saya dan seluruh jajaran Polda Sulut memberikan apresiasi kepada Pak Yadi dan seluruh pejabat yang sudah pernah menjadi bagian dalam Polda Sulut, terima kasih atas tugas dan pengabdian selama ini,” terangnya.

Kepada para pejabat baru, Kapolda menyampaikan Selamat datang dan selamat bergabung. “Mari kita bergandeng tangan untuk menjadikan Polda Sulut lebih baik, mudah-mudahan niat baik kita diridhoi Tuhan Yang Maha Kuasa,” tutupnya.

Dihubungi usai Sertijab, Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan, Serah Terima Jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa.

“Mutasi jabatan merupakan hal yang biasa yang dilakukan di lingkungan institusi Polri, dengan tujuan untuk menjaga dinamika operasional dan penyegaran dalam manajerial organisasi, katanya,” katanya. (air)

PEJABAT BARU POLDA SULUT
Wakapolda Sulut Brigjen Pol Rudi Darmoko
Direktur Tahti Polda Sulut AKBP Eko Kurniawan
Kapolres Bolmut AKBP Wahyu Purdiwiarso
Kapolres Mitra AKBP Rudi Hartono

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional