Menu

Debat Cagub-Cawagub Mulai 5 November

  Dibaca : 30 kali
Debat Cagub-Cawagub Mulai 5 November
Salman Saelangi

Saelangi: Sesuai Jadwal 3 Kali dan Siang Hari

MANADO — Pemaparan visi-misi dan program Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) melalui debat kandidat dijadwalkan mulai 5 November. Ketiga pasangan calon dipastikan akan bertemu sebanyak tiga kali.

Komisioner KPU Sulut Divisi SDM, Partisipasi Masyarakat, dan Sosialisasi, Salman Saelangi menuturkan di tahapan ini publik bisa menyaksikan para paslon adu gagasan.

“Jadwal debat pertama dilaksanakan 5 November, dan digelar siang hari,” kata Salman. Jadwal selanjutnya pada 11 November untuk kedua, dan 17 November untuk debat ketiga.

“Sesuai kesepakatan pada rapat pertama akan disiarkan secara langsung oleh TV lokal, Lembaga Penyiaran Publik dan di TV swasta nasional,” ungkap Salman.

Dijelaskan juga, sesuai SK KPU RI Nomor: 465/PL.02.4-Kpt/06/KPU/IX/2020 tentang Pedoman Teknis Pelaksanaan Kampanye, durasi debat adalah dua jam, dengan rincian 90 menit segmen debat, dan 30 menit adalah pariwara layanan masyarakat.

“90 menit debat itu dibagi sebanyak enam segmen,” katanya, menjelaskan.

Pada juknis itu juga, debat publik mengharuskan penerapan protokol kesehatan ketat sesuai standar pemerintah daerah atau Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19.

“Soal penerapan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 itu meliputi seluruh tahapan, termasuk debat paslon itu,” tukas Saelangi.(baz/**)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional