Menu

Eman Buka Monev Penanganan COVID-19

  Dibaca : 22 kali
Eman Buka Monev Penanganan COVID-19
BERI ARAHAN: Walikota Tomohon Jimmy Eman (kiri) membuka kegiatan monitoring dan evaluasi penanganan COVID-19 di Grand Master Resort.

TOMOHON – Meski mengklaim penanganan COVID-19 di Kota Tomohon cukup berhasil, namun langkah atau strategi terus dilakukan pemerintah kota (Pemkot), di antaranya monitoring dan evaluasi (Monev)penanganan virus corona.

Kegiatan dibuka Walikota Jimmy Feidie Eman SE Ak CA, di Grand Master Resort. Eman mengatakan, tenaga kesehatan merupakan bagian dari garda terdepan dalam pencegahan dan penanganan COVID-19, bersama-sama dengan masyarakat dan pemerintah.

“Rumah sakit dan Puskesmas dan klinik kesehatan lainnya dapat dikatakan garda paling belakang karena merupakan benteng pertahanan terakhir untuk bisa melakukan penanggulangan dan perawatan,” kata Eman.

Ia berharap setiap tenaga kesehatan di rumah sakit, puskesmas maupun klinik kesehatan agar lebih meningkatkan koordinasi dan komunikasi. Oleh karena itu, kita semua dituntut untuk melakukan perubahan.

“Kalau ada sesuatu yang tidak bisa ditangani silahkan menghubungi dinas terkait. Pelaksanaan program-program bidang kesehatan kini terfokus pada penanganan COVID-19, baik berpikir, berperilaku, dan cara bekerja serta cara bersosialisasi yang wajib mengedepankan protokol kesehatan,” ujar dia.

Walikota menambahkan, dengan adanya kegiatan peningkatan kapasitas tenaga kesehatan dalam pelaksanaan komunikasi, informasi dan edukasi COVID-19 ini, dapat meningkatkan pengetahuan serta menambah motivasi para tenaga kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kota Tomohon.

Hadir pada kegiatan itu, kepala dinas (Kadis) Kesehatan Daerah dr Deesje Liuw MBiomed, sekretaris dinas Jhony Kereh SKM MKes, narasumber kepala seksi (Kasi) Surveylance dan Imunisasi Dinas Kesehatan Sulut, Merry Pasorong MKes. (elk)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional