Menu

Pemkab Sitaro Gelar Ibadah Syukur

  Dibaca : 28 kali
Pemkab Sitaro Gelar Ibadah Syukur
BERSUKUR: Suasana ibadah yang mengedepankan Protap kesehatan.
SITARO — Sebagai wujud syukur atas penyertaan dan pertolongan Tuhan dalam upaya mitigasi penanganan bencana alam dan COVID-19, serta dengan diterimanya penghargaan dari Pemerintah pusat yang diserahkan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), beberapa waktu yang lalu, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro menggelar ibadah bersama yang berlokasi di Taman Pala kompleks perkantoran bupati.
Dalam sambutan dan arahannya bupati Evangelian Sasingen menyampaikan bahwa apa yang telah diraih oleh Pemda Sitaro merupakan berkat Tuhan yang harus disyukuri.
“Kita tahu bersama bahwa Sitaro memiliki dua gunung api aktif yang bisa erupsi kapan saja, dan hal itu pastinya mengancam keselamatan kita semua, jangankan bicara penghargaan, kita mampu menanggulangi setiap kemungkinan bencana itu merupakan sebuah anugerah dari Tuhan, karena itu kalau saat ini kita mampu meraih pengharagaan dari pemerintah pusat, itu adalah berkat Tuhan bagi kita semua dan mesti kita syukuri,” kata Sasingen. Di satu sisi ia juga menyampaikan terima kasih atas kerjasama yang baik antara Pemda, TNI Polri dan seluruh yang terlibat dalam penanganan bencana dan COVID-19. “Tak lupa saya memberikan apresiasi kepada tenaga medis sebagai garda terdepan dalam penanganan COVID-19,” tuturnya. Disisi lain, sambungnya, dia bersyukur dan berterima kasih kepada masyarakat Sitaro yang sangat patuh pada aturan dan imbauan yang selalu disampaikan.
“Kepada masyarakt Sitaro, saya ucapkan terima kasih, karena selama ini telah mendukung setiap upaya yang dilakukan pemerintah, yakni tetap patuh pada setiap aturan dan imbauan pemerintah,” kuncinya.
Sekadar diketahui, dalam Ibadah dipimpin oleh Pdt. Rachel Bawihu-Papona, M.Th ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati, Dandim 1301 Sangihe, Wakapolres Kepulauan Sitaro, Danposal Siau, Ketua DPRD, Sekretaris Daerah, Para Asisten, Para Kepala OPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan seluruh ASN dan THL. (gus)
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional