Menu

Wakil Bupati Sitaro John Palandung Buka FGD Pertama

  Dibaca : 46 kali
Wakil Bupati Sitaro John Palandung Buka FGD Pertama
SERIUS: Suasana kegiatan FGD perdana di Tagulandang.
IPSITARO — Wakil Bupati Kabupaten Siau, Tagulandang, Biaro (Sitaro), Drs John H Palandung MSi, membuka kegiatan Focus Group Discussion (FGD).

Adapun agenda yang dibahas dalam FGD ke-1 yang digagas Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman ini yakni Penyusunan Dokumen Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Tanaki Kapeta Balirangeng, RDTR Kota Buhias Tagulandang, Penyusunan Rancangan Peraturan Daerah (RANPERDA) RDTR Ondong dan RANPERDA Revisi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW).

“Ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan yang telah dilaksanakan sebelumnya yaitu Penyusunan Dokumen RDTR dan Penyusunan Revisi Dokumen Rencana RTRW Kabupaten Kepulauan Sitaro tahun 2014-2034,” kata Palandung di sela-sela sambutannya.

Ia pun berterima kasih kepada Dinas PUPR yang telah menyelenggarakan kegiatan yang sangat strategis ini.

“Karena lewat kegiatan FGD ini, kita dapat melaksanakan Penyusunan RANPERDA RDTR Ondong dan RANPERDA Revisi RTRW Kabupaten Kepulauan Sitaro kedepannya,” terangnya.

Untuk berpedoman kegiatan ini, sambung dia, mengacu pada Peraturan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional No. 1 Tahun 2018, tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Provinsi, Kabupaten/Kota.

“Jadi, dasar pelaksanaan kegiatan ini berpedoman pada Permen Agraria dan Tata ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional No. 1 Tahun 2018, tentang RTRW Provinsi, Kabupaten/Kota,” tuturnya.

Mengingat pentingnya kegiatan ini, dia berharap semua Stakholder dapat berpartisipasi aktif dalam memberikan saran dan masukan sehingga bisa menghasilkan Dokumen RDTR, Penyusunan RANPERDA RDTR dan Penyusunan RANPERDA RTRW di Kabupaten Kepulauan Sitaro.

“Harapan saya, kita semua yang terlibat dalam Forum ini, dapat berpartisipasi aktif guna menghasilkan dokumen RDTR yang berkualitas, sehingga mampu memberikan dampak positif dalam pembangunan negeri 47 pulau kedepannya,” kuncinya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekertaris Daerah, Drs Herry Bogar MM dan Asisten Ekonomi Pembangunan, Dr. Agus Poputra SE.MM.MA.Ak, Kepala OPD, Camat dan Lurah dalam lokasi pelaksanaan RDTR serta Tim Penyusunan RDTR dan RTRW dari pihak Konsultan.

***Gustap Pansing

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional