Menu

KNPI Sitaro Peringati Hari Sumpah Pemuda Dengan Bagi-bagi Sembako di Tagulandang

  Dibaca : 89 kali
KNPI Sitaro Peringati Hari Sumpah Pemuda Dengan Bagi-bagi Sembako di Tagulandang

IPSITARO — Memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-92, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), melaksanakan upacara yang dipusatkan di Kecamatan Tagulandang.

Camat Tagulandang Mordekai Stirman, yang bertindak sebagai inspektur upacara dalam sambutannya mengatakan, sebagaimana tema peringatan Sumpah Pemuda tahun 2020 ini yakni ‘Bersatu dan Bangkit’ maka sebagai generasi penerus bangsa, para pemuda dituntut jadi duta pemersatu bangsa di tengah-tengah derasnya arus kemajuan teknologi disertai keterbukaan informasi saat ini.

“Di era sekarang ini, provokasi di media sosial yang berpotensi memecah bela persatuan seakan telah menjadi tontonan rutin. Mala dari itu, kaum muda diharapkan mampu menjadi filter serta perekat persatuan,” kata Stirman.

Tanpa persatuan, sambung dia, sulit bagi kita untuk bangkit dan berkarya.

“Apalagi di tengah-tengah teror pandemi COVID-19 seperti sekarang ini,” sahutnya.

“Kaum muda harus bangkit dalam persatuan dan menjadi garda terdepan untuk sama-sama berkarya sekaligus mempertahankan eksistensi bangsa ini,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua DPD II KNPI Kabupaten Sitaro, Niczem Alfa Wengen SH mengatakan, sebagai tulang punggung bangsa, kaum muda haruslah siap siaga, serta terus dapat meningkatkan peran sebagai generasi penerus yang mampu mewujudkan kemajuan bangsa.

“Pemuda adalah tonggak berdirinya suatu bangsa, karena itu jadilah pemuda yang hebat, yang berani menjadi teladan, yang berjuang dalam dekapan Sumpah Pemuda. Sehingga apa yang dicita-citakan para pencetus gerakan pemuda dapat diwujudkan lewat karya dari kaum muda itu sendiri dalam pembangunan bangsa,” kuncinya.

Sekadar diketahui, setelah selesai upacara dilanjutkan dengan pemberian sembako kepada para Lansia.

Dan upacara yang digelar di lapangan Tross Lesah ini, juga dihadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Sitaro, para Camat, Kapolsek Tagulandang, Danramil Tagulandang, sejumlah Kapitalau, serta para undangan dan seluruh pengurus kecamatan se-Sitaro.

***Gustap Pansing

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional