Menu

Fatoni: Hebat Tidak Cukup, Harus Baik

  Dibaca : 86 kali
Fatoni: Hebat Tidak Cukup, Harus Baik
Pjs Gubernur Sulut Agus Fatoni bersama jajaran pejabat Pemkab Minsel, usai menggelar pertemuan.

AMURANG – Pejabat Sementara (Pjs) Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Agus Fatoni, melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) yang dirangkaikan dengan rapat bersama jajaran pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel, di Aula Waleta, Rabu (18/11).

Dalam rangkaian rapat, Fatoni meminta kepada seluruh peserta untuk memilih salah satu dari tiga hal yang disampaikan yakni baik, terbaik atau nasib baik. Menariknya, dari ratusan peserta rapat, kurang lebih 99 persen memilih baik. Fatoni mengatakan kalau nasib baik, pastinya akan diikuti oleh kesuksesan.

“Nasib baik tidak usah kita pilih. Karena jika nasib baik, pastinya terbaik dan baik, akan mengikutinya. Tidak usah nyosor-nyosor, pasti jabatan akan datang sendiri. Kemudian terbaik, tentunya memiliki kemampuan atau skill,” kata Fatoni.

Dengan begitu kata gubernur, mereka yang menganut pilihan tersebut sangat berpeluang untuk sukses. Cuma saja dari jumlah terbaik, yang mencapai kesuksesan hanya pada kisaran 20 persen.

Selanjutnya, Fatoni menjelaskan terkait kategori orang baik, dimana menurut dia orang baik dipastikan akan meraih kesuksesan, karena memiliki tiga kriteria kecerdasan yakni kecerdasan emosional, kecerdasan sosial dan kecerdasan spritual.

“Orang yang memiliki kecerdasan emosional, pastinya mampu mengontrol emosi. Tidak mudah marah, baper atau telinga tipis. Kemudian cerdas sosial adalah orang yang memiliki jiwa sosial tinggi, suka menolong dan suka berkomunikasi dengan orang yang di atas, di bawah, samping kiri dan kanan,” ujar dia.

Selanjutnya cerdas spritual adalah orang yang membawah kebaikannya dalam kehidupan sehari-hari, bukan hanya saat ditempat ibadah. Sehingga sehebat apapun orang itu, tanpa memiliki kebaikan, bisa dipastikan sulit meraih kesuksesan. (jem)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional