Menu

Fatoni Tegaskan Penyaluran Bansos Jangan Dipolitisasi

  Dibaca : 35 kali
Fatoni Tegaskan Penyaluran Bansos Jangan Dipolitisasi
Agus Fatoni

AMURANG – Pejabat Sementara (Pjs) Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Agus Fatoni menegaskan kepada semua pihak tidak mempolitisasi penyaluran program bantuan social (Bansos).

Ditegaskan Fatoni, bansos berupa Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan Program Keluarga Harapan ( PKH), merupakan program pemerintah pusat dan bukan pemberian partai politik (parpol) atau pun pasangan calon (Paslon) kepala daerah.

“Pemberian bantuan PKH, BLT, UMKM dan lain-lain merupakan kebijakan pemerintah pusat untuk membantu masyarakat pasca pandemi COVID-19. Jadi sekali lagi saya tegaskan kepada pihak manapun, agar tidak mempolitisasi penyaluran bantuan,” tandas gubernur, saat berkunjung ke Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Sama halnya dengan selentingan dimana bantuan – bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian dari paslon kepala daerah tertentu, menurut Fatoni, cara tersebut terlalu mengada –ada.

Sebaliknya Fatoni mengimbau kepada masyarakat tidak perlu takut dengan ancaman atau intimidasi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Menurut dia, masyarakat silahkan memilih paslon sesuai hati nurani.

“Silahkan laporkan kepada pihak terkait, jika ada oknum yang sengaja mempolitisasi penyaluran bantuan untuk kepentingan salah satu pasangan calon,” kata gubernur mengingatkan. (jem)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional