Menu

KPU Boltim Optimis Partisipasi Pemilih Meningkat

  Dibaca : 34 kali
KPU Boltim Optimis Partisipasi Pemilih Meningkat
Jamal Rahman Iroth

BOLTIM—Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Jamal Rahman Iroth mengatakan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2020 partisipasi pemilih meningkat. Bagi KPU Boltim dalam menyukseskan pesta demokrasi lima tahun sekali ini walaupun ditengah pandemi COVID-19. “Optimisme kami ini sangat beralasan karena indikator awal terlihat dari tahapan kampanye hingga tahapan debat yang menyedot perhatian,” kata Jamal.

Ia mengaku, dilihat dari animo masyarakat terhadap keterlibatan mereka dalam Pilkada tahun ini mampu meningkatkan partisipasi pemilih saat hari pencoblosan. “Saat debat pasangan calon baik tahap awal jumlah tayangan videonya mencapai 32.786 tayangan. Jumlah ini sudah separuh dati total pemilih yang terdaftar di DPT, yaitu 53.711 pemilih. Walaupun pandemi COVID-19 perhatian masyarakat sangat luar biasa. Semoga ini turut mendorong angka partisipasi pemilih mendatang,” terang mantan jurnalis ini.

Keyakinannya semakin kuat, ketika KPU Boltim melaksanakan simulasi pemungutan suara dan perhitungan suara hasil Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur maupun Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Boltim di Desa Bongkudai Kecamatan Modayag Barat  belum lama ini. Sedikitnya ratusan warga setempat yqng masuk DPT diundang berpartisipasi dalam simulasi Pilkada tersebut. “Kegiatan tersebut juga menerapkan protokol kesehatan. Bagi wajib pilih yang suhu tubuh 37 keatas mendapat pengawalan khusus oleh petigas dengan pakaian APD lengkap,” tutup Jamal.(mel)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional