Menu

ODSK ‘Merahkan’ Bolmong

  Dibaca : 46 kali
ODSK ‘Merahkan’ Bolmong

Yasti-Yanny dan Welty Kompak Dampingi Cagub dan Cawagub Sulut

BOLMONG—Kemenangan Calon Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Calon Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw (ODSK) di Kabupaten Bolmong makin pasti. Pasalnya, bersama Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow dan Yanny Ronny Tuuk STh MM, ODSK merahkan Kabupaten Bolmong. “Jauh sebelumnya, kita sudah menargetkan kemenangan mutlak pasangan ODSK di Bolmong pada Pilgub 2020, paling tidak 65 persen harus menang. Untuk itu, masyarakat agar menggunakan hak suara dengan sebaiknya untuk melanjutkan pembangunan di Sulawesi Utara. Terutama di Bolmong dan pada umumnya di Bolmong raya,” ujar Yasti saat menjadi juru kampanye ODSK, saat berkeliling Bolmong, kemarin.

Yasti membeber alasan ODSK musti dipilih masyarakat Bolmong. “Pak Olly selama ini turut berperan dalam pembangunan Bolmong. Bupati hanya mampu 2 kilometer untuk bangun panjang runway bandara lolak, sedang pak Olly sanggup hingga 3 kilometer, begitu pula dengan waduk dan pelebaran jalan ibu kota lolak,” kata dia.

Yasti mengaku kenal Olly luar dalam. Ia tahu segala jerih payah Olly untuk Sulut. “Ia sahabat saya, saya tahu perjuangannya untuk Sulut,” katanya.

Jika Olly menang, sebut Yasti, itu alamat baik bagi Bolmong. Olly sudah menjanjikan pembangunan ke depan lebih mengarah ke Bolaang Mongondow Raya (BMR). “Asal kita menang, kita boleh tagih itu ke Olly,” kata dia. Tak hanya Bolmong, Yasti berjanji menggunakan pengaruhnya yang kuat di BMR untuk memenangkan ODSK. “Kalau bisa di BMR ODSK menang,” kata dia.

Berdasarkan pantauan, tampak kerinduan warga tumpah di tempat-tempat yang ia datangi. Kecamatan Sangtombolang pun memerah. Begitu pula di Kecamatan Lolak, Poigar, Bolaang dan Bolaang Timur. Di Lolak, warna merah seakan ada di mana mana. Terlihat juga ribuan warga yang berkaos merah, bendera hingga spanduk. Filosofi Olly yang dekat dengan rakyat jelata tampak jelas.

Ia merendah di atas sambutan setinggi langit tersebut. Bendahara PDI Perjuangan yang sering dipanggil Don, karena saking berkuasanya, tak berjarak dengan warga Bolmong. Di Inobonto, Olly sempat menaiki bentor. Menyusuri pasar Lolak, ia berdialog dengan pedagang. Olly juga dengan mudahnya menerima permintaan selfie warga.

Sejumlah isu disampaikan Olly dalam kampanyenya kali ini. Salah satunya Kawasan Industri Mongondow (Kimong). Olly membeber janjinya menjadikan Bolmong pusat industri.  “Ada puluhan ribu lapangan kerja yang akan dibuka. Generasi kita ke depan tak perlu susah susah cari pekerjaan,” kata Olly.

Di Desa Poigar, ia meminta agar para orang tua agar menyiapkan anak -anaknya memasuki era industri di Bolmong. Generasi muda Bolmong, sebutnya, perlu ditingkatkan SDM nya agar menjadi tenaga kerja yang handal. Untuk itu, Pemprov Sulut dan Pemkab Bolmong akan bersinergi untuk menyiapkan sarana pembentuk SDM handal di Bolmong. Isu lainnya yang diusung Olly adalah pembangunan Islamic Centre di Bolaang Mongondow Raya (BMR).

Hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya Anggota DPRD Sulut dari PKB Yusra Alhabsy, Anggota DPRD Bolmong Supandri Damogalad, Pengurus Partai DPC Bolmong Ketua DPC PDIP Yani Rony Tuuk, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, Anggota DPRD Bolmong dari fraksi PDIP Toni Tumbelaka serta Ketua DPC PPP Bolmong Satira Manoppo. Bendahara PDI Perjuangan Bolmong Welty Komaling mengaku tumpah ruahnya warga Bolmong dalam kampanye ODSK makin memperkuat keyakinan pihaknya bahwa ODSK bakal menang besar di Bolmong.”Kita pasti menang,” katanya.

Selama ini, ungkap Welty, semua kekuatan, baik relawan, partai serta partai pengusung menyatu untuk memenangkan ODSK. Itu berhasil membentuk susunan kekuatan di Kecamatan, yang nampak dalam kampanye Olly hari pertama di Bolmong. “Olly akan melanjutkan kampanye di Bolmong Kamis esok dengan menyasar kawasan Dumoga Raya dan Passi. Total ada 18 titik yang akan didatangi Olly selama di Bolmong,” tutupnya. (jly)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional