Menu

Sosialisasi Asesment, PPDB, SKB 4 Menteri Sukses

  Dibaca : 34 kali
Sosialisasi Asesment, PPDB, SKB 4 Menteri Sukses

IP.MINAHASA-Sosialisasi Asesment, PPDB, dan SKB empat Menteri di buka oleh Kadis Diknas Minahasa Reviva Maringka, berjalan lancar, Rabu (06/01/2021).

Menurut Kabid Pembina Dikdas Minahasa Hendrie Tompodung SPd, sosialisasi Asesment, SKB empat Menteri, dan kebijakan PPDB akan digelar empat hari. “Untuk hari pertama Kepsek SMP, kemudian dilanjutkan ke Kepsek SD,” ujar Tompodung.
Lebih lanjut, Ia menjelaskan yang diberikan pemahaman adalah semua Kepala Sekolah. Asesment dirancang untuk memantau dan mengevaluasi sistem pendidikan jenjang dasar dan jenjang menengah juga prestasi murid dievaluasi oleh pendidik. “Asesment untuk murid yaitu AKM literasi-numerasi, survei karakter. Dan untuk guru dan kepsek survei lingkungan belajar,” jelas Tompodung.
Ditambahkannya, sosialisasi ini juga untuk melihat bagaimana kesiapan sekolah untuk menjadi penggerak katalis pendidikan yang bermutu. Selain itu untuk visi pendidikan mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat mandiri dan berkepribadian melalui terciptanya pelajar Pancasila yang bernalar kritis kreatif mandiri beriman bertakwa kepada Tuhan YME dan berahklak mulia bergotong royong dan berkebhinekaan global. “Sosialisasi berjalan lancar dan sesuai protokol kesehatan,” tukas Tompodung. (ric)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional