Menu

Terkait Vaksin Corona, Polres Minahasa Jalankan Arahan Polda

  Dibaca : 32 kali
Terkait Vaksin Corona, Polres Minahasa Jalankan Arahan Polda

IP.MINAHASA-Polres Minahasa akan menjalankan semua arahan Kapolda Sulut, mengenai vaksinasi COVID-19. Hal ini dikatakan oleh Kapolres Minahasa AKBP Henzly Moningkey SIK MSi setelah melakukan video confrence (Vidcon) dengan Kapolda Sulut, Rabu (06/01/2021) di Mako Polres Minahasa.

Dalam arahannya, Kapolda mengatakan Kapolda Sulut Irjen Pol Drs R. Z. Panca Putra M.Si mengatakan vaksin tersebut diprioritaskan dulu untuk tenaga kesehatan. Dan system vaksinasi melalui aplikasi dan akan dipanggil dengan SMS kepada tenaga kesehatan. Dan proses pendistribusian akan di kawal ketat oleh Polri. “Penyaluran vaksin ini harus dikawal sampai dengan menjaga vaksin tersebut di puskesmas. Tentunya disetiap puskesmas teman teman dari Polsek serta koramil untuk menjaga vaksin tersebut di puskesmas,”ujar Kapolda.

Adapun dari laporan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulut Dr Debie Kalalo, MSc. PH mengatakan penerima Vaksin tahap pertama untuk tenaga kesehatan. dan Total sumber daya kesehatan di provinsi Sulut berjumlah 220110. “Sulut, ada 195 puskesmas dan 49 rumah sakit. Tanggal 13 mendatang, akan dilaksanakan penyuntikan secara serentak. Untuk teknis pelaksanaan akan dilaksanakan di puskesmas dan fasilitas kesehatan,” tuturnya.
Sementara itu, Kapolres Minahasa AKBP Henzly Moningkey, SIK, M.Si, mengatakan wilayah kerja Polres Minahasa, semua anggota Polres Minahasa akan melakukan tugas dengan baik dalam masalah vaksinasi. Baik dari pengawalan atau pun instruksi lain dari atasan akan dijalankan. “Ini semua untuk kebaikan masyarakat dan untuk berakhirnya Pandemi COVID-19, jadi semua instruksi Kapolda akan dijalankan dengan baik,” tukas Kapolres. (ric)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional