Menu

503 Nakes Boltim Segera Disuntik Vaksin

  Dibaca : 17 kali
503 Nakes Boltim Segera Disuntik Vaksin
Eko Marsidi

Swab Massal Terus Dilaksanakan

BOLTIM—Penyuntikan vaksin Covid-19 secara massal diwilayah Sulawesi Utara (Sulut) tinggal menghitung hari.  Bahkan terinformasi, sebanyak 15.000 dosis Vaksin Sinovac untuk mencegah penularan Covid-19 telah tiba di Manado melalui penerbangan maskapai Batik Air.

Kepala Dinkes Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Eko Marsidi mengatakan, bahwa penyuntikan vaksinasi tahap awal kepada Tenaga Kesehatan (Nakes).

Sementara itu, di Kabupaten Boltim  tercatat 503 Nakes, pertama akan disuntik vaksin Sinovac tersebut.  “Vaksinasi perdana adalah Nakes. Datanya Nakes sudah kami kirim ke Provinsi. Jadi kami tinggal menunggu perintah dari Provinsi untuk menjemput Vaksin,” jelasnya.

Dia pun mengatakan, sambil menunggu penyuntikan Vaksin, maka selama beberapa hari kedepan Dinkes Boltim melaksanakan Swab Massal secara terbuka untuk semua masyarakat.

Hal ini untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Boltim. Dimana sampai tanggal 5 Januari 2021 tercatat 130 kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Tetapi angka sembuh dari Covid berangsur naik yakni 97 orang.

Dengan begitu pasien positif Covid yang dirawat pun kian menurun menjadi 30 orang. Sementara meninggal 3 orang. “Testing, Tracing dan Treatmen (3T) tetap kami optimalkan. Salah satunya adalah kegiatan Swab massal dikantor Dinkes,” tandasnya.

Begitu juga sebaliknya, penerapan protokol kesehatan Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak (3M) tetap menjadi prioritas utama dan wajib dipatuhi oleh semua masyarakat. (mel/jly)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional