Menu

BPSDM Sulut Bertekad Hasilkan SDM Aparatur Hebat

  Dibaca : 22 kali
BPSDM Sulut Bertekad Hasilkan SDM Aparatur Hebat
GENJOT: Penandatanganan perjanjian kinerja dan pakta integritas oleh para pejabat di BPSDM Sulut.

MINUT — Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sulawesi Utara menggelar penandatanganan perjanjian kinerja dan pakta integritas 2021, di halaman Kantor BPSDM Sulut. Penandatanganan dipimpin langsung Kepala BPSDM Sulut Marhaen Royke Tumiwa.

Penandatanganan perjanjian kinerja dan pakta integritas ini diikuti oleh seluruh pejabat struktural BPSDM dan perwakilan Widyaiswara. Menurut Tumiwa, ada banyak target kinerja yang harus dipenuhi oleh seluruh ASN di BPSDM Sulut seperti yang diberikan oleh pimpinan daerah.

“Ada perubahan ‘roh’ BPSDM sebagai penggodok dan penghasil SDM birokrat Sulut yang hebat dan unggul. Pimpinan, Pak Gubernur, Pak Wagub, dan Pak Sekprov secara langsung sudah memberi arahan,” ujar Tumiwa, kemarin.

Menurutnya, khusus Widyaiswara yang bertugas langsung membimbing ASN dalam memperkuat kompetensi masing-masing, dituntut harus meningkatkan kemampuan menghasilkan tulisan analisis tentang segala hal yang berkaitan dengan tugas-tugas pemerintahan.

“Jangan sampai nanti peserta diklat yang dibimbing lebih berkualitas dibanding mereka. Saya yang langsung mengawasi dan memeriksa hasil kerja mereka. BPSDM harus benar-benar menjadi laboratorium kompetensi SDM aparatur pemerintah di Sulut,” tukas mantan Kepala BKD Sulut ini.

Katanya, di 2021 ini target-target yang dirancang untuk pengembangan kompetensi aparatur harus sudah ada hasil, seperti yang diinginkan pimpinan daerah.

“Tantangan ke depan lebih berat, sehingga aparat pemerintah juga harus visioner. Dan tugas kita di BPSDM untuk mengarahkan agar tantangan tersebut bisa dijawab oleh aparat pemerintah,” imbuh Tumiwa.(baz)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional