Menu

Anak Asuh Beralih ke Disdik Kotamobagu

  Dibaca : 20 kali
Anak Asuh Beralih ke Disdik Kotamobagu
Rastono Sumadi

Siapkan Anggaran 3,5 Miliar untuk 18 Kelurahan

KOTAMOBAGU – Dinas Pendidikan (Disdik) Kotamobagu diberikan tanggung jawab dalam mengelola bantuan anak asuh daerah mulai tahun ini.

Seperti disampaikan Sekretaris Disdik Rastono Sumadi, bahwa anak asuh sudah beralih dari Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) ke Disdik. Sedangkan untuk anggaran sekitar Rp 3,5 miliar untuk 18 kelurahan..

Namun dengan data yang sudah ada sebelumnya dengan anggaran tersebut, besar kemungkinan jumlahnya masih akan bertambah. Dikatakan, Disdik hanya menangani anak asuh Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), dengan target sasaran kurang lebih 2.973 anak.

“Ketika dihitung masih kurang sekitar 700 anak sehingga kelurahan silahkan mengusulkan. Disdik akan melakukan kroscek apakah anak-anak penerima masih layak atau sebaliknya. Kita akan turun kroscek dengan melibatkan kelurahan penerima benar-benar layak diberikan bantuan anak asuh daerah,” jelasnya.

Jika ditemukan ada yang sudah tidak layak maka akan diganti dengan yang lebih layak atau membutuhkan.

“Tidak layak, langsung diganti dengan penerima yang lebih layak atau kurang mampu. Yang pasti, ada kriteria khusus penerima bantuan bagi warga kurang mampu,” pungkasnya.

Diketahui untuk anak asih daerah khusus Sekolah Menengah Atas (SMA) dan mahasiswa dialihkan ke bagian kesejahteraan rakyat (Kesra) dengan anggaran kurang lebih Rp 2,5 miliar. (nto/jly)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional