Menu

Tim Pemburu Pelanggar Prokes Dibentuk

  Dibaca : 14 kali
Tim Pemburu Pelanggar Prokes Dibentuk
Sehan Salim Landjar

BOLTIM- Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) akan menyiapkan 7 kendaraan pemburu pelanggar Protokol Kesehatan. Bupati Boltim, Sehan Salim Landjar mengatakan, masyarakat saat ini semakin tidak patuh terhadap protokol kesehatan (Prokes). Dengan begitu kata dia, jika ada masyarakat yang melanggar akan diberikan sanksi tegas. “Mau tak mau bagi siapa yang tak lagi patuh terhadap protokol kesehatan Covid-19 harus diberi sanksi tegas. Jadi kita harus memberikan saksi tegas terhadap pelanggar,” kata Eyang sapaan akrabnya.

Karena menurutnya, kasus Covid-19 di Boltim terus meningkat bahkan sudah masuk zona merah, sehingga hal itu harus dalam penanganan Tim Gugus Tugas Kabupaten. “Makanya harus mengaktifkan kembali serta menyiapkan Pos penjagaan di setiap perbatasan. Kluster penyebabaran wabah Pandemi Covid-19 di Boltim bukan lagi dari luar. Namun, sudah dari keluarga masing-masing. Maka ini jangan dianggap main-main,” ujarnya.

Terkait hal itu lanjutnya, pihaknya juga akan menyiapkan kendaraan terbuka sebayak 7 unit yang nantinya berfungsi sebagai Tim pemburu pelangar protokol kesehatan. “Tim ini nantinya yang langsung turun di masing-masing kecamatan. Dan harus ada sanksi yang bisa membuat masyarakat disiplin terhadap protokol kesehatan agar rakyat benar-benar patuh. Saya berharap masyarakat tidak main-main dengan wabah ini, karena Covid-19 sangat berbahaya. Mari kita bersama-sama memutus mata rantai Covid-19,” jelasnya. (gry)