Menu

Dinkes Boltim Mulai Sosialisasikan Vaksin Covid-19

  Dibaca : 19 kali
Dinkes Boltim Mulai Sosialisasikan Vaksin Covid-19
Eko Marsidi

BOLTIM- Dinas Kesehatan (Dinkes) Boltim melalui Pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) Modayag, kini mulai melakukan sosialisasi vaksinasi Covid-19, di tempat umum dengan melibatkan stakholder, para Bidan dan TNI-Polri.

Kepala Dinkes Boltim Eko Marsidi melalui kepala Puskesmas Modayag, Randia Permadi mengatakan, Dinkes Boltim melalui Puskesmaa saat ini mulai melakukan sosialisasi Vaksin Covid-19. “Sosialisasi sudah mulai dilakukan dengan melibatkan lintas program, Bidan, serta penanggung jawab wilayah, maupun kader kesehatan sebagai perpanjangan informasi di setiap masing-masing Desa. Sosialisasi Vaksin Covis-19 ini kami lakukan di tempat umum,” kata Randia.

Menurutnya, vaksinasi Covid-19 ini sudah melalui uji klinik. Dengan begitu kata dia, Vaksin sangat aman digunakan oleh Masyarakat agar terhindar dari virus berbahaya itu. “Vaksin Covid-19 sudah melalui uji klinik dan sudah dikeluarkannya EUA (Emergency Use Authorization) dari BPOM, serta sertifikat Halal, dari MUI, untuk vaksin Covid-19 (sinovac). Maka aspek keamanan, mutu, khasiat, dan kehalalan sudah terjamin. Jadi tidak perlu diragukan lagi,” ujarnya.

Untuk efek samping atau yang disebut Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) lanjutnya, sesuai hasil uji klinik yang telah dilakukan jarang ditemukan dan bersifat ringan serta mudah diatasi. “Setiap orang yang baru selesai disuntik harus menunggu paling kurang 30 menit untuk diobservasi. Jadi saat pelaksanaan posyandu orang-orang akan diberikan sosialisasi, untuk vaksinasi masyarakat menunggu jadwalnya,” jelasnya. (Gry)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional