Menu

Aroma Dugaan Korupsi di SMKN 7 Talaud Menyengat

  Dibaca : 17 kali
Aroma Dugaan Korupsi di SMKN 7 Talaud Menyengat
Gedung SMKN 7 Talaud

Indopostmanado.com, TALAUD — Puluhan siswa Sekolah Menengah Kejuruan(SMK) Negeri 7 Talaud di Kecamatan Tampan’Amma menjerit akibat kebijakan pihak sekolah tersebut.

Pasalnya, pelajar yang masuk kategori mendapat “Beasiswa” sekolah tidak menerima dana beasiswa sepenuhnya sesuai kesepakatan. Dimana, siswa penerima bantuan Beasiswa Sekolah per tahun itu bervariasi yakni sekira Rp. 1.000.000 hingga Rp. 2.000.000 per siswa dalam setahun.

Kendati demikian sejumlah nama penerima beasiswa itu hingga kini masih bingung karena Dana Beasiswa yang diberikan oleh pihak sekolah, itu disunat alias dipotong tanpa alasan. Sehingga besaran anggaran yang ditetapkan sebelumnya sudah tidak sesuai peruntukannya.

” Kami sangat marah dan kecewa atas perlakuan pihak SMKN 7 Talaud, karena memotong Dana Beasiswa anak kami yang sudah jauh dari perikemanusiaan,” koar salah satu Orang Tua siswa yang tidak mau dikorankan namanya kepada media ini, Rabu(20/01/2021).

Lanjutnya, mekanisme bantuan Dana Beasiswa ini tergolong unik;
1. Sudah ditetapkan besaran dana beasiswa tapi disunat hingga 60 persen tanpa musyawarah.
2. Sejumlah penerima beasiswa yang akan menerima dana beasiswa di sekolah, tiba-tiba nama hilang dari daftar penerima dengan alasan “Hangus”
3. Sebagian Dana Beasiswa disalurkan door to door ke rumah siswa oleh pihak sekolah, kendati tidak sesuai harapan.

Tidak sampai disitu, menurut sejumlah orang tua siswa yang sempat menemui media ini, bahwa ada sejumlah penerima dana beasiswa yang dinyatakan “Hangus” oleh pihak sekolah. Tapi tetap dikasih dana pribadi dari pihak Sekolah bersangkutan. Dengan alasan ini dana pribadi dari Kepala Sekolah.

Dirinya berharap agar aparat penegak hukum secepatnya melidik dugaan korupsi atau penggelapan Dana Beasiswa di SMK Negeri 7 Talaud.

Diketahui juga, SMKN 7 Talaud ini sedang dalam tahapan pembangunan gedung ruang perpustakaan sejak tahun 2020, namun hingga sekarang belum selesai.

Hingga berita ini turun, Kepala Sekolah SMK Negeri 7 Talaud, Frets Maasawet belum bisa dikonfirmasi karena tak ada di tempat. Dan saat dihubungi via WhatsApp(WA) juga belum dibalas. (Jasman)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional