Menu

E2L-Mantap Lantik 84 Pejabat Talaud

  Dibaca : 25 kali
E2L-Mantap Lantik 84 Pejabat Talaud
PELANTIKAN: Suasana pengambilan sumpah jabatan oleh Wabup Parapaga.

Sekolah Pungut Uang Komite, Akan Diberi Sanksi

indopostmanado.com, Talaud — Secara marathon Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud lakukan pengukuhan atau pelantikan kepada sejumlah pejabat lingkup pemerintah daerah.

Senin(25/01/21) di pondopo rumah jabatan Bupati, Wakil Bupati Drs. Moktar Arunde Parapaga (Mantap) Lantik 84 Pejabat eselon 2 dan 3. Pelantikan tersebut sesuai Surat Keputusan Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Nomor 57 Tahun 2021 Tangal 25 Januari 2021 Tentang Pembebasan dan Pengangkatan PNS.

” Pelantikan pejabat ini adalah hal yang biasa dilakukan dalam rangka percepatan peningkatan Sumber Daya Manusia dan pengembangan kinerja setiap instansi pemerintah,” ujar Wabup Parapaga usai melantik kepada awak media.

Menurut Parapaga, pengembangan karir setiap pejabat itu ditentukan karena nerjanya. Kalau kinerja baik maka karirnya akan cerah dan sebaliknya pula. Sehingga itu sangat diharap agar menjadi seorang pejabat harus profesional, jangan sampai tinggal landas.

Ditambahkannya, khusus bagi para Kepala Sekolah baik tingakt SD dan SMP kami tekankan agar menjadi tenaga pengajar yang bermutu tinggi, agar pelajarnya juga menjadi pintar.
” Seorang guru harus berkualitas agar dalam mendidik bisa diakui dan siswanya akan menjadi pintar sesuai harapan,” jelas Parapaga dengan nada serius.

Selain itu, Parapaga menyinggung soal peningkatan pendidikan dengan mempermudah bagi siswa untuk belajar tanpa dibebani dengan iuran sekolah komite. Artinya tidak ada lagi pembebanan soal “Uang Komite”, tak ada pungutan dengan alasan “Komite”.

” Jangan ada lagi sekolah yang menerapkan “Uang Komite”, karena itu sangat membebani orang tua/wali murid. Jika didapat ada sekolah yang memungut Uang Komite. Kami dengan tegas akan memberi sanksi,” tegas Wabup yang akrab dengan warganya. (Jasman)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional