Menu

Pemprov Langsung Bantu Warga Terdampak Banjir

  Dibaca : 31 kali
Pemprov Langsung Bantu Warga Terdampak Banjir

MANADO — Hujan yang mengguyur Kota Manado dan sekitarnya yang terjadi sejak Jumat (22/01/2021) siang hingga Sabtu dini hari setidaknya mengakibatkan beberapa perumahan warga, sekolah dan fasilitas umum digenangi banjir. Selanjutnya menyisakan lumpur di rumah-rumah warga.

Untuk meringankan beban warga Manado yang menjadi korban banjir, Pemprov Sulut di bawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Steven Kandouw menerjunkan Satpol PP Pemprov Sulut untuk membantu membersihkan sisa lumpur. Antara lain di  Kelurahan Sario.

“Hari ini kami tim Satpol PP Pemprov Sulut pada bidang Trantib dan bidang Damkar melaksanakan pembersihan fasilitas umum dan rumah warga dengan membersihkan sisa-sisa lumpur dan mengangkat barang-barang masyarakat yang basah akibat terendam air pasca banjir,” kata Kasat Pol PP Farly Kotambunan lewat Kabid Trantib Valentino Sinaga.

Katanya, kegiatan pembersihan tersebut merupakan salah satu langkah untuk mengurangi setiap kesulitan dan permasalahan yang dialami oleh masyarakat terutama ketika terjadinya bencana alam.

Pemprov Sulut juga melalui Biro Administrasi Pimpinan menyalurkan bantuan berupa makanan siap saji untuk korban bencana banjir di Kota Manado.

Aksi solidaritas kemanusiaan yang dilakukan tim Biro Adpim dipimpin langsung Karo Adpim Dantje Lantang dengan mengunjungi rumah-rumah warga terdampak bencana.

“Aksi ini sesuai arahan pimpinan untuk membantu warga yang terdampak, sekaligus kepada relawan yang membantu membersihkan tempat tinggal warga,” kata Dantje.

Selain Biro Adpim, aksi solidaritas kemanusiaan untuk korban banjir Manado juga dilakukan seluruh Perangkat Daerah (PD) di lingkungan Pemprov Sulut, BUMN dan sejumlah perusahaan swasta yang ada di Sulut.

Bantuan juga dapat diserahkan lewat petugas di Kantor BPBD Sulut sebelum disalurkan langsung ke warga terdampak bencana di Sulut.(baz/hbm)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional