Menu

Jabes Gelar Pertemuan dengan Wartawan

  Dibaca : 58 kali
Jabes Gelar Pertemuan dengan Wartawan
Pertemuan antara Bupati Jabes Gaghana dengan wartawan.

SANGIHE – Pers memiliki peran strategis terhadap pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Kepulauan Sangihe, untuk diinformasikan seluas-luasnya kepada masyarakat. Selain itu, peran pers sangatlah terasa saat memberikan edukasi dan literasi yang positif kepada masyarakat.

Ungkapan itu disampaikan Bupati Jabes E Gaghana saat menggelar pertemuan dengan wartawan Biro Sangihe, di balai pertemuan kantor Camat Tamako.

Gaghana mengatakan, sebagai mitra kerja pemerintah, pers telah menjadi bagian penting dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Kepulauan Sangihe. Hadirnya berita yang menyejukkan  mampu memberikan pemahaman sekaligus pendidikan kepada masyarakat terkait situasi yang tengah terjadi memiliki dampak sangat positif.

“Karena itu di tengah situasi seperti saat ini, media massa harus tetap menjaga independensi dan jangan sampai kehilangan idealisme pers, karena sesuatu yang tidak diperkenankan. Mari bekerja pada tugas dan fungsi masing-masing dimana pemerintah yang bekerja dan media yang memberitakan, tetap jaga idealisme dan integritas,” ujarnya.

Sementara sekretaris daerah kabupaten (Sekdakab) Melanchton Harry Wolff meminta media massa dapat menginformasikan ketidak maksimalnya pelayanan yang terjadi di pemerintahan, baik pembangunan maupun dalam kemasyarakatan.

Dengan begitu pihaknya akan terus berusaha melakukan optimalisasi terhadap fungsi-fungsi di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) guna memberikan pelayanan terbaik.

“Fungsi kontrol dari teman-teman awak media lewat pemberitaan kritis yang konstruktif sangatlah diharapkan, agar kami terus dapat berbenah memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” ujar dia.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Tamako Hengki Nantingkase, staf bagian protokol dan komunikasi pimpinan sekretariat daerah kabupaten (Setdakab) serta wartawan. (gus)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional