Menu

Maret, Pelaksanaan Pembangunan Bolder

  Dibaca : 96 kali
Maret, Pelaksanaan Pembangunan Bolder
Bupati Sitaro Evangelian Sasingen saat meninjau lokasi yang terdampak bencana akibat terjangan gelombang besar di Kelurahan Bahoi.

Pemkab Sitaro Anggaran Sepuluh Miliar

SITARO – Bupati Evangelian Sasingen mengatakan pembangunan bolder di kawasan rawan abrasi di Kelurahan Bahoi Lingkungan I dan II akan dikerjakan Maret hingga April mendatang.

Pernyataan itu disampaikan bupati saat meninjau lokasi yang terdampak bencana akibat terjangan gelombang besar beberapa waktu lalu. Ditandaskannya, pembangunan bolder sangat mendesak, mengingat ada beberapa titik yang mengalami kerusakan akibat terjangan gelombang besar.

“Pelaksanaan pembangunan bolder ini akan dilakukan bertahap mengingat area yang akan dibangun bolder untuk pengamanan abrasi sangatlah panjang. Adanya rekonfusi anggaran akibat COVID-19 mengharuskan pembangunan bolder ini dilakukan bertahap,” tutur bupati.

Sementara kepala dinas (Kadis) Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Dr Indra Purukan MMT, melalui kepala bidang (Kabid) Bina Marga Audy Sembel mengatakan, panjang bolder yang akan dibangun kurang lebih seratus meter.

“Letak bolder akan dibangun sekitar lima belas hingga enam belas meter ke arah laut dari talud pengaman pantai. Sedangkan sisanya dari jembatan tersebut ke arah Pelabuhan Tagulandang,” kata Sembel.

Disinggung soal total dana yang dikucurkan dirinya mengatakan, mencapai sepuluh miliar rupiah dan bersumber dari Anggaran pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Sitaro.

Dijelaskan Sembel lagi bahwa untuk titik awal pembangunan akan dilakukan mulai dari jembatan penghubung antara lingkungan satu dan dua, sepanjang seratus meter ke arah pasar. (gus)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional