Menu

Palandung-KemenPUPR Bahas Status Jalan Ulu-Bandara

  Dibaca : 61 kali
Palandung-KemenPUPR Bahas Status Jalan Ulu-Bandara
Pertemuan Wakil Bupati Sitaro Drs John Palandung dengan kepala pusat analisis kebijakan pimpinan Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Haryanto Utomo ST MT.

SITARO – Wakil Bupati (Wabup) Drs John H Palandung MSi melakukan audiensi dengan kepala pusat analisis kebijakan pimpinan Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Kemen-PUPR) Haryanto Utomo ST MT, di ruang pelayanan publik terpadu Kemen- PUPR.

Pertemuan tersebut merupakan tindak lanjut dari pertemuan Bupati Evangelian Sasingen dengan pihak Balai Kementerian PUPR Wilayah Sulawesi beberapa waktu lalu,

Kepada Indo Post, Palandung mengatakan kalau audensi tersebut membicarakan usulan peningkatan status jalan nasional Ulu – Bandara. Dikatakan, pemerintah kabupaten (Pemkab) Sitaro telah mengusulkan kepada Kementerian PUPR agar akses jalan menuju Bandara Siau dari Kota Ulu, statusnya ditingkatkan dari jalan kabupaten menjadi jalan nasional.

Dikatakannya lagi bahwa selain usulan peningkatan status jalan ke arah bandara, pihaknya juga mengusulkan pembangunan jembatan Batu Awang, geolistrik sumber air baku, revitalisasi Danau Kapeta dan pembangunan Bolder Kawasan Abrasi.

“Permintaan alat berat juga kita sampaikan. Hal ini guna mengantisipasi adanya bencana, mengingat Kabupaten Sitaro merupakan daerah rawan bencana. Dari semua usulan tersebut mendapat respon positif dari Pak Haryanto Utomo,” katanya.

Utomo mengatakan pihaknya akan mempelajari isi proposal dan paket pekerjaan tersebut untuk selanjutnya akan disesuaikan dengan skala prioritas pembangunan 2022.

Ikut mendampingi wabup, kepala dinas (Kadis) Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman, Dr Indra Purukan MMT dan kepala bagian (Kabag) protokol dan komunikasi pimpinan, Harold J Kalangit SIP. (gus)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional