Menu

Akses Jalan ke Siau Timur Bagian Utara Putus

  Dibaca : 76 kali
Akses Jalan ke Siau Timur Bagian Utara Putus

IPSITARO — Akibat terjangan gelombang tinggi baru-baru ini, akses jalan ke Siau Timur bagian utara, Kabupaten Sitaro, Sulut, terputus.

Hal ini dikarenakan gelombang pasang yang menghantam tanggul, sehingga menyebabkan salah satu ruas jalan tepatnya di Kampung Lia ambruk.

Alhasil, warga pun harus mencari jalan alternatif.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sitaro, Drs Herry Bogar MM, usai meninjau lokasi mengatakan, akan segera memperbaiki jalan tersebut, sehingga akses lalu lintas bisa segera kembali normal.

“Saya sudah rapat dengan OPD terkait dalam hal ini Dinas PUPR (Pekerjaan Umum Pemukiman Rakyat dan Kawasan Pemukiman) dan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah), dan perintahkan agar jalan ini segera diperbaiki,” kata Bogar di sela-sela pemantauan.

Selain akses jalan ke wilayah utara, ia juga menginstruksikan dinas terkait untuk mengamankan batu di tebing Biau yang sangat rentan memicu musibah.

“Sudah banyak yang mengeluh soal keberadaan batu itu, dan saya juga sudah perintahkan agar secepatnya diamankan,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman, DR Indra Purukan M.MT, saat dihubungi oleh wartawan harian ini mengatakan bahwa pihaknya telah menghubungi PT Dinasti untuk mengondisikan alat berat guna mengevakuasi batu tersebut.

“Alat berat untuk mengevakuasi batu besar tersebut sudah siap, dan dalam waktu satu dua hari ke depan segera akan dilakukan evakuasi,” singkatnya.

Sekadar diketahui, turut mendampingi sekda saat meninjau lokasi tersebut, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Dinas PUPR, Kepala BPBD, Kabag Prokopim, serta Camat Siau Timur Selatan.

***Gustap Pansing

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional