Menu

Asripan: Aparatur Harus Menjadi Media Perekat

  Dibaca : 21 kali
Asripan: Aparatur Harus Menjadi Media Perekat
Sekdakab Bolmut Asripan Nani

BOROKO – Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Dr Asripan Nani MSi mengharuskan Aparatur Sipil Negara (ASN) menjadi media  perekat, pemersatu kehidupan bermasyarakat serta cerdas mengambil prakarsa untuk menguatkan solidaritas, menuju terbangunnya iklim kondusif yang menjadi modal utama pembangunan daerah.

Itu sebabnya kata dia, mempertahankan laju pembangunan daerah, meningkatkan kinerja kolektif jajaran aparatur negara dan abdi masyarakat di lingkup pemerintah kabupaten (Pemkab) Bolmut, sangatlah penting mendapatkan perhatian khusus.

Pernyataan itu disampaikan Asripan pada apel ASN. Sedangkan di sisi lain, Asripan menyinggung opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), terhadap sistem pengelolaan dan administrasi tahun anggaran 2019, yang harus dipertahankan.

“Untuk itu capaian ini harus disikapi dengan positif sebagai hasil kerja keras kita bersama, dengan mencermati hal yang perlu dipertahankan dan ditingkatkan. Aparatur harus menjadi media perekat antara pemerintah dan masyarakat, sehingga terbangun iklim yang harmonis,” ujar dia.

Menurut Asripan yang akrab disapa Papa Fikri itu juga berharap kepada jajarannya dapat menekan laju serapan anggaran dan program 2021, yang saat ini masih bisa dikatakan belum berjalan sesuai harapan.

“Pada kesempatan yang baik saat ini, saya mengingatkan pesan bapak bupati kepada kita semua (aparatur-red), sudah saatnya kita kembali pada tugas-tugas pokok kita,” tutupnya. (pju)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional