Menu

RSUD Sulut dan RS Mata Operasional April

  Dibaca : 30 kali
RSUD Sulut dan RS Mata Operasional April
SIAP: Gubernur bersama Asisten III dan Kadis Kesehatan melakukan peninjauan di beberapa titik di RSUD Sulut

Gubernur: Menunggu Pasokan Alkes

MANADO — Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey meninjau pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi Sulut dan Rumah Sakit Mata di Kota Manado. Gubernur Olly menyatakan optimis pembangunan kedua RS tersebut dapat selesai pada April 2021.

“Targetnya Maret, April kalau bisa sudah selesai. Sudah selesai artinya sudah bisa dioperasionalkan,” kata Olly setelah melakukan peninjauan.

Gubernur menjelaskan bahwa Pemprov Sulut dan pihak kontraktor akan melakukan penandatanganan berita acara serah terima sehingga kelengkapan peralatan medis, tempat tidur, dan sarana prasarana lainnya dapat dilakukan.

“Maret ini kita akan tanda tangan berita acara serah terima dari kontraktor kepada pemerintah,” ujarnya.

Sementara itu terkait kesiapan operasional rumah sakit, sementara dilakukan tes komisioning yang menyangkut pekerjaan Sewage Treatment Plant (STP) atau instalasi pengolahan air limbah, AC, listrik, dan sebagainya.

“Kalau itu sudah memenuhi syarat artinya pekerjaannya sudah mencapai seratus persen,” ucapnya.

Olly juga menekankan bahwa RSUD Sulut dan RS Mata akan diresmikan jika benar-benar sudah bisa dioperasionalkan untuk melayani masyarakat Sulut.

“Supaya kalau kita sudah resmikan jangan cuman sekadar bangunannya selesai, resmikan itu sudah bisa dioperasionalkan,” kuncinya.

Diperoleh informasi, untuk pekerjaan fisik di tahap awal sudah selesai 100 persen hingga pada lantai 8, sedangkan lantai 9 dan 10 nanti akan dikerjakan di tahap berikut.

“Sesuai kontrak untuk biaya 300 miliar itu hanya sampai lantai 8, dan telah selesai 100 persen sejak 30 Desember 2020. Lantai 9 dan 10 ruangan-ruangannya belum dibikin. Masih polos,” ungkap sumber di Dinas PUPR Sulut.

Menurut sumber, infrastruktur pendukung telah selesai seluruhnya. “Tinggal giliran tempat tidur dan Alkes,” ungkap sumber lagi.

Peninjauan RS turut dihadiri Asisten Administrasi Umum Gammy Kawatu dan Kadis Kesehatan Debby Kalalo.(baz/hbm)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional