Menu

WTP Tergantung OPD Bolmut

  Dibaca : 23 kali
WTP Tergantung OPD Bolmut
Sirajudin Lasena

BOROKO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong Utara (Bolmut), saat ini tengah dihadapkan dengan pemeriksaan pendahuluan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Perwakilan Sulut, atas sistem pengelolaan administrasi tahun anggaran 2020.

Hal ini tentunya menjadi salah satu tolak ukur pihak auditor untuk menentukan opini atas sistem pengelolaan anggaran pemerintah daerah.  Dikatakannya, Pemkab Bolmut hingga saat ini, terus merampungkan berbagai laporan dokumen yang menjadi kebutuhan pihak auditor.

Ditambahkannya, untuk progress perbaikan persoalan pajak pihak ketiga dan aset, yang menjadi rekomendasi pihak auditor pada tahun kemarin, saat ini sudah sangatlah baik.

Sedangkan untuk target tahun ini, Pemkab Bolmut fokus pada opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), namun semuanya tergantung kesiapan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Memang masih ada beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yang belum juga melengkapi dokumen pelaporannya. Namun sebagian sudah ada yang melengkapinya,” ,” ujar Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Bolmut Sirajudin Lasena SE MEc DEv.

Untuk rekomendasi perbaikan temuan di tahun kemarin sudah kita selesaikan melalui penerbitan Surat Keputusan (SK) bupati, di antaranya dokumen kepemilikan aset-aset daerah.

Sedangkan untuk Tuntutan Ganti Rugi (TGR) 2019, pengembaliannya telah mencapai angka 80 persen. Pun begitu perbaikan akan dikonsultasikan kembali dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP). (pju)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional