Menu

Danrem 131/Santiago Pantau Langsung Vaksinasi COVID-19 Terhadap Prajuritnya

  Dibaca : 43 kali
Danrem 131/Santiago Pantau Langsung Vaksinasi COVID-19 Terhadap Prajuritnya

MANADO -Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong didampingi Komandan Detasemen Kesehatan Wilayah (Dandenkesyah) 13.04.01 Manado Letkol CKM Alfrit Sengka meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, bertempat di aula perawat R.S Wolter Monginsidi Teling, Manado, Jumat (5/3/21).

Danrem mengatakan, pemantauan dilakukan untuk kepada para prajurit Korem 131/Santiago yang akan divaksin. Dansat atau Kepala Bagian bertanggung jawab dalam pelaksanaan Vaksinasi bagi anggotanya dan mendata personel yang sudah Vaksin serta yang belum. Untuk Perwira tertua di tiap-tiap tempat pelaksanaan bertugas kesiapan Vaksinasi baik tempat maupun fasilitas yang akan digunakan. “Dandenkesyah bertanggung jawab terhadap seluruh rangkaian pelaksanaan Vaksinasi ini, hari ini proses kegiatan vaksinasi covid-19. Dari personil Korem 131/Santiago berjumlah 76 orang, untuk personil jajaran Korem 131/Stg, lainya dari Kotamobagu sampai pulau Miangas juga melaksanakan Vaksinasi secara bertahap di beberapa tempat yang telah ditentukan di wilayah masing masing,” terangnya.

Lanjut Danrem, pelaksanaan vaksinasi ini sesuai dengan program pemerintah yang akan menerima vaksin adalah seluruh masyarakat Indonesia termasuk TNI- Polri. Ia berharap masyarakat tidak perlu ragu ragu dan khawatir untuk menerima vaksin, karena peluncuran pertamanya vaksinasi diberikan kepada seluruh pejabat Forkompimda yang ada di Sulut. Hal ini untuk memastikan dan memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa vaksin tersebut aman.
“Vaksin secara bertahap akan diberikan kepada masyarakat luas dimulai dari tenaga kesehatan dan juga pelayanan publik seperti awak media,” jelasnya.

“Walaupun sudah menerima Vaksin kita tentunya harus tetap menerapkan Protokol kesehatan. Dengan selalu menerapkan metode 3 M, yaitu Memakai Masker Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan serta menghindari kerumunan,” tutup Danrem.

Turut hadir kegiatan tersebut Kasi Ops Kasrem Kolonel Inf Akatoto, Kasi Intelrem Kolonel Inf Jeffry Antonius Bojoh, Kasi Pers Rem George Zorro Zumilat, Kasi Ren Korem Kolonel Chb Moch Arfah Ashari,
Kasi Ter Korem Letkol Inf Aco Lamama, Kapenrem 131/Stg Mayor Inf Saul Malangkas. (air)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional