Menu

Gubernur Olly Dampingi Menkes Vaksinasi Massal untuk Lansia

  Dibaca : 85 kali
Gubernur Olly Dampingi Menkes Vaksinasi Massal untuk Lansia

Pemerintah Target Tahap Kedua 38 juta Orang 

JAKARTA — Program vaksinasi pemerintah se Indonesia terus berlangsung. Kamis (4/3/21), jajaran Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melaksanaan vaksinasi COVID-19 massal untuk warga lanjut usia (lansia) di kantor Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI), Jalan Salemba Raya, Jakarta.

Dalam peninjauan vaksinasi massal lansia, Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin didampingi Ketua Umum PGI Pdt Gomar Gultom dan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey yang juga Ketua unsur non pendeta Majelis Pekerja Harian (MPH) PGI.

Menkes Budi mengatakan vaksinasi COVID-19 perlu dukungan dari berbagai kalangan. Secara nasional sebanyak 21 juta Lansia yang terdata untuk divaksinasi.

”Nah untuk bisa menyuntik Lansia yang jumlahnya sekitar 21 juta ini sampai akhir Juni kita perlu banyak dukungan di masyarakat agar program pemerintah ini berjalan lancar,” ujarnya.

Vaksinasi COVID-19 tahap kedua ini targetnya ada 38 juta orang dengan 76 juta suntikan sampai akhir Juni. Lansia menjadi salah satu kelompok yang diprioritaskan karena termasuk orang-orang yang berisiko tinggi kalau tertular virus SARS-CoV-2.

”Vaksinasi ini mudah-mudahan bisa jadi contoh untuk yang lain yang memang memiliki resources, memiliki akses untuk mengajak teman-teman Lansia ini untuk segera divaksinasi agar mereka bisa segera terlindungi dari COVID-19,” imbuh Menkes.

Diketahui, sasaran vaksinasi COVID-19 tahap kedua di antaranya Lansia, Tenaga pendidik (guru dan dosen), Pedagang pasar, Tokoh agama, Wakil rakyat, Pejabat negara, Pegawai pemerintah, Petugas keamanan, Pelayanan publik (perangkat desa, BUMN, BUMD, dan pemadam kebakaran), Petugas transportasi, Atlet, Wartawan dan pekerja media dan Sektor pariwisata (staf hotel, restoran, dan tempat wisata). (baz/*)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional