Menu

Hadiri Pelantikan PMI, Sachrul: Darah Dapat Menyambung Hidup Manusia

  Dibaca : 77 kali
Hadiri Pelantikan PMI, Sachrul: Darah Dapat Menyambung Hidup Manusia
Bupati Sam Sachrul Mamonto dan Wakil Bupati Boltim Oskar Manoppo saat foto bersama dengan pengurus PMI Kabupaten Boltim yang baru dilantik.

BOLTIM- Bupati dan wakil bupati Kabupaten Boltim Sam Sachrul Mamonto-Oskar Manoppo, menghadiri pelantikan Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI), Kota Kotamobagu, Kabupan Bolaang Mongondow dan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) periode 2020-2025, Jumat (05/03), bertempat di BallRoom hotel Sutan Raja.

Pelantikan pengurus PMI satu Kota dan dua kabupaten yang berlangsung di Ballroom hotel Sutan Raja ini, dipimpin Wakil Ketua PMI Provinsi Sulut, Jems Karinda mewakili Ketua PMI Steven Kandouw yang juga wakil Gubernur Sulut.

Diketahui, PMI cabang Boltim diketuai oleh Medy Lensun (Wakil Ketua DPRD), Sekretaris Oskar Manoppo (Wakil Bupati Boltim), dan Bendaraha Seska Ervina Budiman (Ketua TP-PKK Boltim). Sedangkan Ketua PMI Kotamobagu, Medy Makalalag (Ketua DPRD Kotamobagu) dan ketua PMI Bolmong Welty Komaling (Ketua DPRD Bolmong).

PMI ini adalah organisasi resmi dari Pemerintah pusat yang melebar di seluruh Indonesia untuk tugas kemanusiaan.

“Kami berharap kedepan Pemerintah daerah dapat membantu PMI untuk tugas-tugas kemanusiaan. Darah sangat penting untuk manusia, sehingga tugas PMI untuk kemanusiaan,” kata Jems Karinda, wakil Ketua PMI Provinsi.

Dalam kesempatai itu, mewakili tiga kepala daerah, Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto menyampaikan sambutan. Kata Sachrul, pihaknya akan mendukung penuh kegiatan-kegiatan PMI untuk kemanusiaan. Menurut mantan Ketua DPRD Boltim ini, organisasi kemanusiaan seperti PMI harus mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah Daerah. Untuk Boltim lanjutnya, sudah dipahami oleh pihaknya bersama Sekretaris PMI Cabang Boltim, Oskar Manoppo yang juga Wakil Bupati Boltim.

“Kabupaten Boltim akan selalu mensupport full kegiatan PMI. Dan juga akan berkoordinasi dengan kepala daerah yang lain yakni Walikota Kotamobagu dan Bupati Bolmong untuk bersinergi membantu gerak kemanusiaan PMI di Bolmong Raya,” ujarnya.

“Diharapkan agar PMI cabang sering mengedukasi soal doror darah. Mari kita beri penjelasan ke masyarakat terkait donor darah, darah sangat penting karna dapat menyambung hidup manusia,” tambah Alul sapaan akrab Sachrul.

Diakhir sambutan, mantan Jurnalist ini menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus PMI Kotamobagu, Bolmong dan Boltim yang baru dilantik.

“Mari kita bergandeng tangan membesarkan PMI, karena ada ratusan ribu orang di Boltim tapi hanya bapak ibu sekalian yang terpanggil dan terpilih untuk menjadi pengurus. Pemda Boltim akan serius mensuport kegiatan PMI khusunya Boltim,” jelasnya. (gry)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional