Menu

Wakil Bupati Boltim Hadiri Paripurna Penetapan Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2020

  Dibaca : 48 kali
Wakil Bupati Boltim Hadiri Paripurna Penetapan Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2020

IPBOLTIM- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggelar rapat paripurna dalam rangka penetapan rancangan peraturan daerah (Ranperda) tentang pertanggungjawaban APBD Tahun 2020, Rabu (02/06).

Rapat paripurna yang berlangsung di ruangan Paripurna DPRD Boltim ini, dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Boltim Medy Lensun bersama wakil Ketua Muhammad Jabir yang dihadiri Wakil Bupati Boltim Oskar Manoppo, para anggota DPRD, waka Polres Boltim, para asisten dan para kepala SKPD.

Wakil Bupati Oskar Manoppo dalam sambutan menyampaikan, rapat paripurna ini merupakan baguan dari siklus rutin penyelanggaraan pemerintah daerah secara transparan dengan menyampaikan informasi atas kebijakan dan hasil penyelengaraan pemerintah selama periode tahun anggaran 2020 yang nantinya akan ditetapkan bersama. “Melalui kesempatan ini, atas nama pribadi dan pimpinan daerah tak lupa pula saya menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada pimpinan dewan dan seluruh anggota atas terselenggaranya paripurna ini.  Saya berharap kiranya kinerja kita kedepan tetap terjaga dan bersinambungan sebagai pengabdian pada daerah yang sama sama kita cintai ini. Serta memberikan buktip nyata kepada rakyat dan daerah guna untuk meraih hasil yang lebih baik lagi,” ujar Papa Zaki sapaan akrab Oskar. Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Boltim, Medy Lensun mengatakan, pihaknya berharap kepada Pemerintah Kabupaten Boltim agar segera mendorong percepatan penyusunan dan menyampaikan kepada DPRD KUA-PPAS perubahan APBD tahun anggaran 2021 serta KUA-PPAS APBD tahun anggaran 2022.

“Sebelum mengakhiri rapat paripurna ini, saya sampaikan kepada Pemerintah Kabupaten, melalui bapak Bupati, kiranya dapat mendorong percepatan penyusunan dan menyampaikan kepada DPRD KUA-PPAS perubahan APBD. Sebagaimana ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku guna memaksimalkan program kegiatan SKPD sesuai dengan Visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Boltim,” jelasnya. Sebelumnya, pada Senin (31/05) kemarin DPRD Boltim juga telah menggelar rapat Paripurna dalam rangka penyampaian Ranperda tentang pertanggungjawaban APBD tahun 2020. (gry)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional