Menu

Pemdes Talaga, Kembali Santuni Warga Kurang Mampu

  Dibaca : 86 kali
Pemdes Talaga, Kembali Santuni Warga Kurang Mampu

IPBOROKO–Sedikitnya 144 warga kurang mampu kembali di santuni Pemerintah Desa Talaga Kecamatan Bolangitan Barat. Kali ini lewat program Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk kategori Bulan Mei 2021. “Alhamdulillah, Pemerintah Desa Talaga, kembali menyalurkan bantuan langsung tunai kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” tutur sejumlah Warga Desa Talaga, Kamis (03/06/2021).

Sementara itu, Kepada Wartawan Kepala Desa Talaga, Talha Mokoalung SP menyampaikan, penyaluran bantuan ini sudah menjadi program prioritas Pemerintah Desa (Pemdes) Talaga, di tahun 2021ini. “Hal ini guna menopang ekonomi masyarakat kurang mampu yang terdampak akibat pandemic Covid-19,” terang Mokoalung.

Dijelaskannya juga, ini sudah menjadi kewajiban bagi pemerintah untuk berada di tengah-tengah masyarkat disaat apapun, terlebih dalam kondisi saat ini yang bisa dikatakan ekonomi negara dalam keadaan tidak baik akibat di hantam pandemic Covid-19. “Meskipun masih dalam tergolong kecil. Namun kami (Pemdes Talaga, red) berharap bantuan ini dapat membatu masyarakat kita yang tergolong kurang mampu,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui untuk Desa Talaga Kecamatan Bolangitan Barat, sedikitnya ada 144 Keluarga Penerima Manfaat (PKM) yang sudah ditetapkan oleh pemerintah desa berdasarkan hasil verifikasi kriteria lapangan. Dimana masing-masing PKM diberikan bantuan Rp300.000 perbulan, dengan keseluruhannya mencapai Rp43.200.000 per bulan.(pju)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional