Menu

Genjot Realisasi Anggaran, Pemdes Tombulang Rampungkan Permintaan DD Tahap II

  Dibaca : 48 kali
Genjot Realisasi Anggaran, Pemdes Tombulang Rampungkan Permintaan DD Tahap II

IPBOROKO–Targetkan capaian realisasi anggaran desa, secara tepat waktu, Pemerintah Desa Tombulang, Kecamatan Pinogaluman, secepatnya merampungkan permintaan Dana Desa (DD) tahap II. Hal ini dikatakan Kepala Desa (Kades) Tombulang, Hasimoto Olii kepada harian ini kemarin. “Capaian realisasi anggaran secara tepat waktu menjadi tanggung jawab kita bersama bagi pemerintah desa. Untuk itu, tidak harus menunggu lama lagi, dalam waktu dekat ini kita akan segera melakukan permintaan DD tahap II,” ungkap Olii.

Dikatakannya, untuk melakukan permintaan DD tahap II, ada beberapa persyaratan yang harus di penuhi oleh pemerintah desa, diantaranya laporan pertanggung jawaban realisasi anggaran dana desa tahun 2020. “Saat ini perampungan dokumennya di perkirakan sudah mencapai 70 persen. Muda-mudahan dalam waktu dekat ini telah selesai,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, dengan dipercepatnya permintaan DD tahap II, tentunya akan sangat berpengaruh pada peningkatan ekonomi desa. Sebab ada beberapa item program yang tertuang pada tahap dua ini, bergerak pada bidang pemberdayaan masyarakat. “Mudah-mudahan percepatan permintaan realisasi anggaran tahap dua ini, juga dapat berpengaruh pada peningkatan ekonomi masyarkat. Apalagi disaat pandemic Covid-19 saat ini yang masih melanda seluruh daerah,” tutup Hasimoto.(pju)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional