Menu

SMPN IV Tomohon Luluskan 84 Siswa

  Dibaca : 30 kali
SMPN IV Tomohon Luluskan 84 Siswa

TOMOHON – SMP Negeri IV Tomohon berhasil meluluskan 84 siswa tahun ajaran 2020-2021. Untuk itu, digelar penamatan yang dilaksanakan di Aula Gereja Katolik St Antonius Padua Taratara, Kamis (10/6/21).

Kepala SMP Negeri 4 Tomohon Dra Paula Osak mengatakan, tahun ajaran 2020-2021 memiliki tantangan tersendiri, karena diperhadapkan dengan situasi pandemi COVID-19.

“Karena situasi pandemi maka dilakukan pembelajaran dalam jaringan (Daring) maupun luar jaringan (Luring). Meski, dengan sistem pembelajaran daring dan luring, tapi semua mekanisme pembelajaran bisa dilaksanakan dengan baik,” kata Osak.

Alhasil, lanjut Osak, semua siswa dapat lulus seratus persen. Ia pun memberikan apresiasi kepada orang tua siswa yang sangat mendukung keberhasilan para siswa.

“Kepada para lulusan untuk terus memanfaatkan dan menggali talenta yang ada, untuk melanjutkan tingkat pendidikan yang lebih tinggi,” katanya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Dr Dolvin Karwur MKes Msi, berharap para lulusan untuk tidak berhenti pada jenjang pendidikan menengah pertama.

“Harus melanjutkan ke tingkatan pendidikan selanjutnya yakni ke SMA atau SMK. Sebab, saat ini wajib belajar 12 tahun. Pengetahuan tidak ada manfaatnya bila tidak memiliki karakter yang baik. Dalam kurikulum 2013 sangat mengedepankan pendidikan karakter,” jelas mantan Kepala Dinas Kesehatan ini.

Ia pun memberikan apresiasi kepada Kepala Sekolah, Guru dan Staf SMP Negeri 4 Tomohon yang memiliki berbagai catatan prestasi, khususnya dibidang seni dan budaya.

“Terima kasih juga kepada orang tua yang mempercayakan anak-anaknya menimba ilmu di SMPN IV Tomohon,” kunci mantan Pj Sekretaris Daerah Kota Tomohon ini. (elk)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional