Menu

Sundah Usul Kumandangkan Indonesia Raya di Kantor Pemerintah dan Fasilitas Publik

  Dibaca : 70 kali
Sundah Usul Kumandangkan Indonesia Raya di Kantor Pemerintah dan Fasilitas Publik

TOMOHON – Semangat nasionalisme atau cinta tanah air harus terus ditanamkan bagi segenap elemen bangsa Indonesia. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon Djemmy Sundah SE pun mengusulkan agar lagu Indonesia Raya dikumandangkan setiap hari kerja.

“Jika berkenan dilaksanakan di Kota Tomohon pada pukul 10.00 WITA setiap hari kerja di kantor pemerintah, lewat pengeras suara kantor kelurahan, di fasilitas publik, pusat kota, kendaraan umum atau melalui media-media elektronik,” ujar Sundah.

Mantan hukum tua (Kumtua) Lansot itu mengatakan, hal ini perlu dilakukan mengingat setiap warga negara harus memiliki kesadaran dan cinta tanah air.

“Di sisi lain karena pandemi, Upacara Bendera yang biasanya dilaksanakan di sekolah pada hari Senin ditiadakan. Jadi bagi siswa harus terus ditanamkan rasa cinta tanah air, salah satunya dengan intens menyanyi lagu Indonesia Raya,” kata Sundah.

Menurutnya, sikap nasionalisme diperlukan untuk mengembangkan semangat kebangsaan.

“Bagi masyarakat Kota Tomohon dapat diwujudkan dengan mematuhi aturan yang berlaku, mematuhi peraturan perundangan dan hukum negara yang berlaku dan dengan melestarikan budaya bangsa Indonesia,” kunci Sundah. (elk)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional