Menu

SPAM Malalayang Siap Layani Kawasan Wisata Pantai Malalayang

  Dibaca : 36 kali
SPAM Malalayang Siap Layani Kawasan Wisata Pantai Malalayang
Hasmoto Olii

Proses pemasangan pipa penyalur air ke reservoir

MANADO — Pembangunan jaringan air minum di Malalayang untuk kawasan lokasi wisata Pantai Malalayang telah selesai. Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Sulut telah menyerahkan pengelolaannya kepada pihak Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Manado.
“Airnya sudah sampai di reservoir yang di Perumahan (Minanga Malalayang). Jaringan pipa untuk lokasi wisata dan perumahan nanti akan dipasang,” kata Kepala BPPW Sulut Rus’an Nur Taib melalui PPK SPAM H. Pamungkas.
Dijelaskan juga, tujuan utama pembangunan jaringan air minum dengan dana APBN tersebut adalah mendukung Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Pantai Malalayang yang sedang dibangun.
“Kapasitasnya sebesar 5 liter/detik atau bisa untuk melayani 200-an sambungan rumah. Yang diutamakan untuk dilayani adalah lokasi wisata Pantai Malalayang,” tambah Pamungkas.
Sekadar referensi, setelah Presiden Joko Widodo setuju pengembangan KSPN Manado-Bunaken-Likupang, maka dibangunlah sarana dan prasarana pendukung, termasuk air minum. Jaringan air minum tersebut bersumber dari reservoir induk PDAM Manado di Jalan Krida Malalayang. Selanjutnya disalurkan lewat pipa yang melewati area pemukiman di Jalan Sea, belakang RSUP Prof Kandouw, hingga Perumahan Minanga.
“Kami sudah lebihkan kapasitasnya karena ada permintaan pelayanan juga di area Perumahan Minanga dan Kopergub,” ungkap Pamungkas.(baz)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional