Menu

Jelang Penutupan Pendaftaran, Sudah 535 Pelamar CPNS Bolmong

  Dibaca : 73 kali
Jelang Penutupan Pendaftaran, Sudah 535 Pelamar CPNS Bolmong

BOLMONG—Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) secara online akan ditutup Rabu (21/7) pekan depan. Menariknya, 6 hari jelang penutupan jumlah pelamar yang mendaftar di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong membludak.

Berdasarkan data yang diperoleh Indo Post, total pelamar yang sudah membuat akun untuk pendaftaran sudah sebanyak 535 orang. Sedangkan, yang sudah final melamar secara online berjumlah 331 pelamar dan yang memasukkan berkas sebanyak 293 orang. Nantinya, dalam rekrutmen CPNS tahun ini, Pemkab Bolmong mendapatkan kuota sebanyak 151 formasi ditambah 3 formasi khusus.  “Jumlah ini diperkirakan akan bertambah hingga penutupan berkas pada pekan depan,” ungkap Kepala Bidang Pengadaan dan Mutasi BKPP Bolmong Suipto Tubuon.

Menurut Tubuon, untuk mekanisme pendaftaran setiap pelamar harus membuat akun di website SSCASN BKN 2021. Selanjutnya, pelamar mengupload berbagai berkas yang diminta dalam pendaftaran online. Setelah itu, pelamar memasukkan berkas fisik ke BKPP Bolmong melalui kantor pos. “Jadi untuk pemasukan berkas secara fisik akan ditutup setelah 3 hari penutupan pendaftaran online,” jelas Ip -sapaan akrabnya-

Selain pendataran CPNS, Pemkab Bolmong juga membuka rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Berdasarkan data, total pelamar tenaga guru yang sudah mendaftar online di Pemkab Bolmong berjumlah 369 orang. Nantinya, Pemkab akan merekrut 209 orang dari formasi ini. “Untuk pelamar PPPK ini langsung ke kementerian pendidikan,” jelas Ip.

Kepala BKPP Bolmong Umarudin Amba mengatakan, pendaftaran online ini akan ditutup pada (21/7) mendatang dan pemasukan berkas fisik ditutup 3 hari sesudahnya. Nantinya, menurut Amba, jika ada yang belum melengkapi berkas, pihaknya akan memberikan pemberitahuan selanjutnya. “Jadi diberikan kesempatan kepada pelamar untuk melengkapi berkas sesuai waktu yang ditentukan. Tentunya jika tidak melengkapi berkas dinyatakan gugur administrasi,” jelasnya.

Amba menambahkan, untuk tes CPNS akan dipusatkan di Kantor BKPP. Nantinya, akan diatur secara bergiliran untuk Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test). “Tentunya para peserta wajib menerapkan protokol kesehatan,” kuncinya. (jly)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional