Menu

Pemda Sitaro Siapkan Rumah Singgah Mabura Dengan 36 Tempat Tidur

  Dibaca : 87 kali
Pemda Sitaro Siapkan Rumah Singgah Mabura Dengan 36 Tempat Tidur

IPSITARO — Wakil Bupati Sitaro, Drs. John H. Palandung, M.Si, meninjau Rumah Singgah Mabura, di Kelurahan Tarorane, Kecamatan Siau Timur, Rabu, (14/7/21).

Di sela-sela blusukkan tersebut Palandung mengatakan, kehadiran rumah singgah ini diharapkan mampu menjadi fasilitas kesehatan tambahan yang bersifat darurat, guna menampung masyarakat yang terpapar COVID-19.

“Meski sifatnya fasilitas kesehatan darurat, harapan kami selaku pimpinan daerah, penanganan pasien COVID-19 dapat lebih optimal, mengingat kapasitas rumah sakit masih terbatas,” harap Palandung.

Lanjutnya, dengan adanya rumah singgah sebagai lokasi isolasi mandiri, tentunya beban kerja rumah sakit sebagai faskes rujukan akan menjadi ringan.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sitaro, dr. Semuel Edwin Raule, M.Kes mengatakan, di rumah singgah ini telah ada 36 tempat tidur bagi pasien COVID-19 yang dipindahkan dari rumah sakit.

“Jadi, rumah singgah ini dikhususkan untuk pasien yang telah menjalani perawatan di rumah sakit, yang berdasarkan hasil pemeriksaan sudah membaik atau dengan kata lain rumah singgah ini untuk isolasi mandiri pasien tanpa gejala,” terangnya di sela-sela mendampingi Wabup dalam kegiatan peninjauan.

Turut mendampingi Wakil Bupati dalam tinjauan ini, di antaranya Kabag Protokol dan Camat Siau Timur.

Sekadar diketahui, selain rumah singgah Mabura pemerintah daerah juga telah menyiapkan beberapa lokasi untuk dijadikan rumah singgah, di antaranya rumah singgah eks gedung KPU, di Kecamatan Siau Timur dan gedung UKM di Kecamatan Siau Barat, serta gedung BLK di Kecamatan Tagulandang.

***Gustap Pansing

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional