Menu

Sempat Hilang Sehari, Pria Tagulandang Ditemukan Tewas di Parit

  Dibaca : 263 kali
Sempat Hilang Sehari, Pria Tagulandang Ditemukan Tewas di Parit

IPSITARO — Masyarakat kampung Botto, Kecamatan Tagulandang, Kabupaten Sitaro, dihebohkan dengan penemuan jenazah berjenis kelamin laki-laki di saluran air di lindongan I.

Belakangan diketahui jenazah tersebut bernama Romel Takahindangeng (64), warga setempat. Diketahui, pria naas yang kesehariannya bekerja sebagai nelayan ini, pertama kali ditemukan oleh Riki Mare (18) warga Kampung Botto Lindongan II, pada Rabu (14/7/21) sekitar pukul 06.30 Wita.

“Waktu itu kita mo antar kukis di lindongan 1 (Waktu itu saya hendak mengantar kue ke lindongan I),” tutur Riki. Saat melintas di TKP, tanpa sengaja ia melihat korban dalam posisi telungkup di saluran air.

“Kita mo buang ludah ka got, kong kage dapa lia da orang baplaka di bawah (Saya hendak membuang ludah, namun terkejut melihat ada orang sedang telungkup di saluran air),” bebernya.

Melihat hal itu, saksi langsung berlari dan memberitahukan hal tersebut kepada warga sekitar.

Sementara itu, teman korban Max Donal Dandel (61), warga Lindongan II, mengatakan, 2 hari sebelumnya yakni Selasa 13 Juli dia bersama korban sempat pesta Miras.

“Abis baminum torang baku pisah di perbatasan Lindongan I dan Lindongan II, dan selanjutnya kita so nintau (Setelah pesta Miras, kami kembali ke rumah dan berpisah di perbatasan lindongan I dan II),” bebernya sembari mengaku terkejut mendengar kabar kematian korban.

Kapolsek Tagulandang Iptu R. Kasenda melalui Waka Polsek Ipda Deddy Matahari, saat dikonfirmasi berita ini, ikut membenarkan adanya penemuan mayat tersebut.

“Ya, saya bersama anggota langsung meluncur ke TKP,” kata Matahari.

Lebih lanjut lagi, eks Kapolsek Melonguane ini mengatakan, pihak keluarga/istri korban tidak merasa keberatan dan menolak untuk dilakukan otopsi terhadap korban.

Keluarga korban, menerima kejadian kematian Korban sebagai musibah dan memakamkan korban pada Rabu (14/7/21) pukul 15.00 Wita.

***Gustap Pansing

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional