Menu

Jalur AKD Kembali Normal, Tim Gabungan Kerja Keras Angkat Material Longsor

  Dibaca : 23 kali
Jalur AKD Kembali Normal, Tim Gabungan Kerja Keras Angkat Material Longsor

BOLMONG—Jalur trans AKD (Amurang, Kotamobagu, Doloduo) kembali normal. Pasalnya, setelah longsor besar menghalangi jalan tepatnya di Desa Komangaan dan Solimandungan, Kecamatan Bolaang, tim gabungan akhirnya berhasil membersihkan material.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Indo Post, sejak terjadinya longsor pada Jumat (16/7) akhir pekan lalu, material langsung dibersihkan tim gabungan yang terdiri dari BPBD, TNI dan Polri. Alhasil, Sabtu (17/7) akhir pekan lalu, jalur tersebut sudah berhasil dibersihkan meski kendaraan harus berantre karena satu jalur. Kemudian pada Minggu (18/7), berkat kerja keras tim gabungan jalan tersebut sudah bisa dilalui kendaraan secara normal.

Kepala  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bolmong Sahrial Mokoagow, saat ini jalur transportasi dari dan ke Kota Kotamobagu sudah kembali normal. “Pembersihan badan jalan dari material longsoran sudah selesai sejak Sabtu malam. Sekarang akses jalan sudah kembali normal,” kata Sahrial.

Dia mengatakan penanganan longsor di lokasi tersebut dilakukan oleh tim gabungan. Mulai dari BPBD, balai jalan serta dibantu TNI-Polri. Kendati demikian, pihaknya terus melakukan monitoring terhadap lokasi-lokasi yang sempat mengalami longsor. “Pemantauan terus dilakukan mengingat struktur tanah masih labil,” katanya.

Sebelumnya, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow terus mengimbau agar warga yang tinggal di bantaran sungai dan dipebukitan untuk tetap waspada. Bupati bersyukur, bahwa musibah tanah longsor yang terjadi, tidak menimbulkan korban jiwa.

Ada tiga titik longsor yang terjadi di Kecamatan Bolaang. Yakni di Desa Solimandungan satu titik dan Desa Komangaan dua titik.

Di Desa Komangaan panjang titik longsor mencapai 150 meter dengan ketinggian material longsor mencapai 4 meter. Sedangkan di Desa Solimandungan panjang titik longsor mencapai 50 meter dan tinggi meterial yang menutupi badan jalan mencapai 50 centimeter. (jly)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional