Menu

Pemkab Bolmong Sumbang 336 Hewan Kurban

  Dibaca : 21 kali
Pemkab Bolmong Sumbang 336 Hewan Kurban

Disalurkan Kepada Masyarakat yang Membutuhkan

BOLMONG—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong memaknai hari raya idul adha dengan penuh kesederhanaan karena dalam situasi pandemi COVID-19. Meski demikian, sebanyak 336 hewan qurban disembelih oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) di hari raya Idul Adha 1442 H/ tahun 2021 M, Selasa, (20/7).

Data tersebut disampaikan oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Bolmong. Ketua PHBI Bolmong Farida Mooduto mengatakan, data yang terkonfirmasi saat ini untuk hewan kurban yang disembelih masing-masing sapi sebanyak 275 ekor dan Kambing sebanyak 61 ekor, total keseluruhan 336 hewan qurban. “Data ini pun akan terus bertambah,” kata Farida.

Dijelaskan, mereka yang memberikan bantuan tersebut yakni dari hamba Allah dua ekor sapi, OPD enam ekor sapi, dari BUMD dan Swasta PT JRBM lima ekor sapi, Bank SulutGo satu ekor sapi, Bank Prismadana satu ekor sapi, PT Conch satu ekor sapi.

Lanjut Farida, untuk di wilayah seperti di kecamatan Dumoga Barat data yang terkonfirmasi hewan qurban 39 ekor sapi dan lima ekor kambing, Kecamatan Dumoga Tengah 17 ekor sapi, Dumoga tenggara 31 ekor sapi, Kecamatan Passi Barat 28 ekor sapi tiga ekor kambing, Kecamatan Sang Tombolang 20 ekor sapi, dan lima ekor ekor kambing.

Sedangkan Kecamatan Lolak 43 ekor sapi, enam ekor kambing, Kecamatan Bolaang 22 ekor sapi, tujuh ekor kambing, Bolaang Timur delapan ekor sapi, 20 ekor kambing, Kecamatan Poigar delapan ekor sapi empat ekor kambing, dan Kecamatan Lolayan 42 ekor sapi, dan delapan ekor kambing. “Untuk data di kecamatan masih terus bertambah ini data yang terkonfirmasi terkini sampai siang tadi, yang masuk dari PHBI,” tutupnya sembari berharap bantuan hewan kurban tersebut dapat diterima oleh penerima manfaat. (jly)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional