Menu

Diperpanjang 5 Hari, Sudah 743 CPNS Mendaftar di Bolmong

  Dibaca : 51 kali
Diperpanjang 5 Hari, Sudah 743 CPNS Mendaftar di Bolmong

BOLMONG—Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong diperpanjang hingga Senin (26/7) pekan depan. Ini diperpanjang 5 hari dari jadwal yang ditetapkan yakni (21/7) kemarin. “Ya perpanjangan pendaftaran CPNS dan PPPK sudah diperpanjang oleh pemerintah pusat,” ungkap Kepala BKPP Bolmong Umarudin Amba.

Meski demikian total pelamar untuk CPNS dan PPPK ini sudah membludak. Berdasarkan data yang direkap BKPP, Rabu (21/7) kemarin, total pelamar yang sudah mendaftar online sebanyak 743 orang. Sedangkan yang sudah final submit di website BKN sudah sebanyak 665 pelamar yang nantinya memperebutkan sebanyak 154 kuota yang disediakan KemenPAN-RB untuk Pemkab Bolmong. “Tidak menutup kemungkinan pendaftaran CPNS akan terus bertambah, apalagi sudah diperpanjang sebanyak 5 hari,” jelas Amba.

Sementara itu, untuk pemasukan berkas akan ditutup 3 hari setelah penutupan pendaftaran online. Menurut Kepala  Bidang Pengadaan dan Mutasi BKPP Bolmong Suipto Tubuon, untuk pemasukan berkas wajib dikirimkan di kantor pos. Nantinya para pelamar bisa mengirimkan berkas lamarannya sebelum penutupan. “Nantinya kita akan lihat cap pos untuk waktu pengiriman. Tentunya jika sudah lewat tanggal pengiriman pelamar yang mendaftar secara online akan digugurkan,” terangnya.

Ditambahkan Tubuon, untuk mekanisme pendaftaran setiap pelamar harus membuat akun di website SSCASN BKN 2021. Selanjutnya, pelamar mengupload berbagai berkas yang diminta dalam pendaftaran online. Setelah itu, pelamar memasukkan berkas fisik ke BKPP Bolmong melalui kantor pos. “Jadi untuk pemasukan berkas secara fisik akan ditutup setelah 3 hari penutupan pendaftaran online,” jelas Ip -sapaan akrabnya-

Selain pendataran CPNS, Pemkab Bolmong juga membuka rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Berdasarkan data, total pelamar tenaga guru yang sudah mendaftar online di Pemkab Bolmong berjumlah 420 orang. Nantinya, Pemkab akan merekrut 209 orang dari formasi ini. “Untuk pelamar PPPK ini langsung ke kementerian pendidikan,” kuncinya.  (jly)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional