Menu

Tempat Pengisian Oksigen Mulai Beroperasi

  Dibaca : 24 kali
Tempat Pengisian Oksigen Mulai Beroperasi
Wagub Steven Kandouw saat mengikuti kegiatan secara virtual.

BOLMONG—Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Datoe Binangkang mulai mengoperasikan tempat pengisian oksigen. Hal ini untuk mengantisipasi kekurangan oksigen sejak pandemi COVID-19 melanda dunia.

Menurut Direktur Utama (Dirut) RS Datoe Binangkang Bolmong dr Debby Kulo, fasilitas tempat pengisian tabung oksigen, untuk mengantisipasi adanya kelangkaan oksigen di tengah meningkatnya kasus Covid 19. “Alat produksi oksigen ini untuk menjaga ketersediaan oksigen di Bolmong,” kata Debby, 21 Juli 2021.

Lanjut Debby mengatakan, sebelum dioperasikan, sudah dilakukan pengujian terhadap alat tersebut. “Dalam uji coba,  tidak ada kendala, mesin bekerja dengan baik,” jelasnya.

Penyiapan fasilitas itu sambungnya, sebagai bentuk komitmen Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, dalam hal mengatasi kelangkaan oksigen di Bolmong. “Jadi kita di Bolmong tidak perlu khawatir akan kelangkaan oksigen seperti yang terjadi di daerah lain,” ucapnya.

Selain itu kata Deby, RSUD Datoe Binangkang saat ini telah melayani pengisian oksigen dari RSUD Kotamobagu. “Kita saat ini, juga telah melayani pengisian oksigen dari RSUD Kota Kotamobagu,” pungkasnya.(jly)

Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional