Menu

Wakil Bupati Sitaro Panen Tomat Bersama Poktan di Siau Tengah

  Dibaca : 159 kali
Wakil Bupati Sitaro Panen Tomat Bersama Poktan di Siau Tengah

IPSITARO — Wakil Bupati Drs. John H. Palandung, MSi, mengapresiasi hasil kerja Kelompok Tani (Poktan) Bersehati Kampung Salili, kecamatan Siau Tengah, yang secara swadaya telah berhasil mengembangkan usaha bercocok tanam tomat.

“Atas nama pemerintah daerah, saya memberikan apresiasi kepada Kelompok Tani Bersehati karena telah berhasil memanfaatkan lahan kosong dengan menanam tanaman yang dapat memberi hasil untuk ekonomi keluarga,” kata Palandung Rabu (21/7/21) saat memberikan sambutan dalam acara panen hasil tani di kecamatan Siau Tengah.

Menurutnya, apa yang telah dikerjakan Poktan Bersehati patut dicontoh semua warga yang ada di Kecamatan Siau Tengah serta masyarakat Kabupaten Sitaro secara keseluruhan.

“Mampu memanfaatkan lahan tidur, dan menanam komoditi hortikultura, yang mampu mendongkrak pendapatan keluarga, adalah hal positif yang harus dicontohi,” tuturnya.

Dan Kebun tomat ini, sambungnya, bisa dijadikan salah satu percontohan untuk sentra pengembangan tanaman komoditi hortikultura.

Di sisi lain ia juga menyampaikan terima kasih kepada Dinas Pangan dan Pertanian melalui Bidang Pertanian dan Perkebunan yang telah membantu serta memfasilitasi kelompok tani Kampung Salili, dalam melaksanakan kegiatan kebun tomat ini, sehingga hasilnya dapat di panen.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Sitaro, Ny. Diane Palandung Kamu, SE, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda, Dr. Agus T. Poputra, SE.Ak.MM.,MA, Plt Kepala Dinas Pangan dan Pertanian, Yoppi R. Yakobus, SP, Camat Siau Tengah, Kapitalau Beong, serta Kelompok Tani bersehati Kampung Salili, Kelompok Tani Karatung Jaya, Kampung Beong dan Kelompok Tani Mawar Kampung Beong.

***Gustap Pansing

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional